Hukrim

Miliki 21 Paket Sabu, Warga Banyuke Hulu Ditangkap Satres Narkoba Landak di Bengkayang.

- Advertisement -

Landak_Kalbar, impresinews.com,- Polres Landak melalui Satuan Reserse Narkoba, lagi menangkap tersangka berinisial Y alias C (31), Warga Dusun Adong, Desa Kampet, Kecamatan Banyuke Hulu, Kabupaten Landak. Y ditangkap lantaran telah memiliki dan mengedarkan Narkotika jenis Sabu.

Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, melalui Kasat Narkoba Iptu B. Pandia mengungkapkan, penangkapan tersangka diawali dengan adanya informasi masyarakat, sehingga ia bersama anggota pun turun melakukan penyelidikan, sehingga tertangkap lah tersangka Y.

” Tersangka Y ini kita amankan pada Sabtu (4/9) pukul 14.50 wib, Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang, karena pada saat akan lakukan penangkapan dirumah tersangka di Dusun Adong, tersangka ini tidak berada di rumahnya dan lagi di Bengkayang untuk itu kita lakukan pengejaran,” ungkap Kasat kepada Impresinews.com. Minggu (5/9/2021).

Setelah dilakukan penangkapan di Bengkayang, kemudian tersangka di bawa kerumahnya. Dan pada saat Tim melakukan pengeledahan dirumahnya, anggota pun menemukan sejumlah barang bukti berupa ; 21 paket klip transparan berisi narkotika jenis shabu dengan bruto: 28,83 Gram, uang tunai Rp. 230.000 (dua ratus tiga puluh ribu), 1 (satu) buah timbangan digital merek Camry hitam, 1(satu) buah bong, 1(satu) buah Cctv hitam, dan 1 (satu) buah Hp merek Oppo warna hitam.

“Tersangka ini juga mengakui mendapatkan barang haram ini dengan cara membeli dari seseorang berinisial D di Beting Pontianak, ia membeli sebanyak 40 paket dengan harga satu paket Rp. 600.000. jadi dia telah mengeluarkan uang Rp.24.000.000 untuk membeli narkotika jenis sabu tersebut,” terang Iptu B.Pandia.

Guna melakukan proses penyidikan tersangka dan barang buktinya dibawa ke Mapolres Landak, dan akibat barang haram tersebut Y alias C (31) terancam Pasal 114 Ayat (1) dan 112 Ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman 5 – 20 Tahun penjara.

 

(Tino)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga