Hukrim

Ramai di Media Sosial, Keluarga Serahkan Pelaku Pencabulan Anak SD ke Polisi

- Advertisement -

KOTA SERANG.- Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Serkot berhasil melakukan upaya persuasif terhadap keluarga pelaku pencabulan, hingga pelaku menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kasi Humas Polresta Serkot Kota Kompol Iwan Sumantri membenarkan jika oknum ojol pelaku pencabulan anak di bawah umur telah diamankan di Unit PPA Polresta Serkot.

“Iya kemarin Senin, 26 Februari 2024-red sekira jam 11.00 WIB sudah kita amankan,” katanya kepada awak media, Selasa (5/03)

Iwan menjelaskan pelaku yang diketahui berinisial SM berhasil ditangkap, setelah unit PPA melakukan upaya persuasif kepada keluarga pelaku agar menyerahkan diri.

“Unit PPA memberikan himbauan kepada keluarga pelaku agar pelaku menyerahkan diri kepada pihak Kepolisian dan mempertanggung jawabkan perbuatan yang telah dilakukan pelaku,” jelasnya.

Iwan menambahkan dari hasil pemeriksaan kepolisian, korban didatangi oleh pelaku yang mengaku diperintah orangtua korban untuk menjemputnya di sekolah. Kemudian pelaku membawa korban ke sebuah rumah kosong di wilayah Panancangan, Kecamatan Serang. Disana pelaku mencabuli korban di bawah ancaman.

“Pada hari Senin tanggal 26 Februari 2024 sekira pukul 11.00 Wib ketika pulang sekolah Korban dijemput oleh pelaku yang mengaku disuruh orangtua. Pelaku membawa korban ke sebuah rumah kosong, disana pelaku mencabuli korban” tambahnya.

Setelah pelaku melakukan perbuatannya, kata Iwan, lalu pelaku mengantar korban pulang. Namun korban diturunkan dipinggir jalan didekat sekolah dasar di wilayah Panancangan. Setelah kasus ini viral di media sosial, pelaku melarikan diri dan pihaknya telah melakukan pengejaran.

“Pelaku sempat kabur ke wilayah Bandung. Dalam kasus ini pelaku akan dijerat Pasal 82 ayat (1) UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,” ujarnya mengakhiri. (Nani)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga