Populer

Bulog Serang Pastikan Stok Beras Jelang Ramadhan Aman

- Advertisement -

KOTA SERANG.- Perum Bulog Cabang Serang memastikan ketersediaan stok beras di Kota Serang aman menjelang Ramadhan. Sejauh ini, ketersediaan beras di gudang bulog diperkirkan masih sekitar lima ribu ton

Kepala Perum Bulog Cabang Serang Faris mengungkapkan, ketersedian stok beras di gudang bulog serang aman menjelang Ramadhan. Bahkan pihaknya akan berupaya menjaga kestabilan harga beras menjelang hari raya Idulfitri 2024.

“Di gudang kami masih tersedia sekitar 1.000 ton Ini aman sampai hari raya idul fitri juga aman, kita jaga ketersediaan stoknya agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Faris saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (28/02).

Faris juga mengungkapkan untuk menjaga ketersediaan beras di wilayahnya, pihaknya, secara rutin melakukan operasi pasar serta melakukan pasar murah di tiga Kabupaten Kota yg ada di wilayah cabang bulog Serang-Banten.

“Kita melakukan pasar murah di tiga kabupaten kota yg ada di wilayah cabang bulog serang sebanten juga kami melakukan serentak melakukan pasar murah cabang Lebak dan Tangerang,” kata Faris.

Faris menuturkan, jumlah stok beras di beberapa daerah lain di Banten menang terpaut lebih banyak, hal itu lantaran daerah tersebut memiliki jumlah masa panen yang lebih tinggi sehingga ketersediaan beras hingga april terpantau aman.

“Untuk stok beras di bulog 5 ribu ton, cabang lebak 3 ribu ton, tangetang 17 ribu lebih banyak karena lebih besar sampai selesainya masa panen sampai bulan maret dan april itu kebutuhannya cukup,” jelasnya.

Selain itu, kata Faris stok di gudang selain untuk persiapan menyambut Ramadan juga sebagai mempersiapkan penyaluran bantuan pangan. Termasuk untuk Program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dalam rangka pengamanan harga di pasar.

“Jadi selain untuk stok jelang ramadhan, Beras SPHP untuk memanbantu menekan harga beras yg saat ini sedang tinggi rangka pengamanan harga di pasar,” ujarnya mengakhiri. (Nani)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga