Kesehatan

Rasakan Secara Langsung, Nani Akui BPJS Kesehatan Beri Pelayanan Kesehatan Terbaik

- Advertisement -

KOTA SERANG,- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan hadir untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Sebab, program BPJS Kesehatan saat ini selalu memberikan kemudahan bagi para peserta untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terjangkau dan merata serta perlindungan finansial yang baik.

Banyak respon positif masyarakat yang memberikan testimoni positif mengenai program JKN, antara lain pengalaman mereka dalam mendapatkan layanan kesehatan yang lebih mudah, praktis dan perlakuan yang setara.

Nani, salah satu warga Perumahan Ciceri Indah Kota Serang, mengaku telah menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan sejak tahun 2020 saat petugas Kelurahan membuka layanan pembuatan kartu BPJS kesehatan.

“Di tahun 2020. Waktu itu ada petugas kelurahan menyarankan untuk membuat kartu BPJS Kesehatan secara kolektif,” kata Nani, Rabu (17/01)

Sejak saat itu, Nani mengaku, dirinya sering menggunakan BPJS Kesehatan untuk berobat asam lambung hingga dismenore di salah satu fasilitas kesehatan yang ia pilih.

“Kadang berobat penyakit magh dan asam lambung, karena itu penyakit dari dulu. Kadang sekedar nyeri haid juga saya biasa berobat di klinik itu,” katanya

Nani juga mengungkapkan, dirinya mendapatkan layanan kesehatan dengan lebih mudah dan praktis dirinya sejak dirinya menggunakan Aplikasi Mobile JKN pada tahun 2022 lalu.

Menurutnya, meningkatnya pelayanan BPJS Kesehatan khususnya yang terbaru dapat memberikan kemudahan pasien dalam proses registrasi. Saat berobat, pasien juga diberikan layanan kesehatan dengan perlakuan yang setara.

“Sejak menggunakan aplikasi mobile JKN layanan kesehatannya lebih praktis. Hanya dengan menunjukan KTP bisa langsun dilayani tanpa membawa hard file yang lain,” kata Nani.

Nani juga mengungkapkan, kepuasan terhadap pelayanan BPJS Kesehatan tersebut juga dirasakan oleh tetangganya yang juga sudah menggunakan aplikasi Mobile JKN.

“Tetangga saya juga pada pake BPJS, dan katanya sudah pada menggunakan aplikasi (Mobile JKN) semua. Bagus dan mudah digunakan saat periksa kesehatan,” tuturnya.
Nani juga turut memberikan dukungan terhadap program tersebut. Ia berharap agar program tersebut bisa terus hadir dan kualitas pelayanan kesehatan tetap dapat dipertahankan.

Untuk diketahui, Cara daftar BPJS Kesehatan Online via aplikasi Mobile JKN dengan mudah. Calon peserta BPJS Kesehatan bisa mengikuti petunjuk sebelum membayarkan tagihan setiap bulan.

Tentu, kini ada fitur peserta baru bisa daftar BPJS Kesehatan melalui Mobile JKN. Aplikasi Mobile JKN memudahkan peserta untuk membayar tagihan setiap bulan tanpa repot secara manual via ATM.

Tentunya, informasi dalam Mobile JKN cukup lengkap dengan fitur untuk cek faskes dan layanan perpindahan dan penambahan jumlah peserta. Pemilik HP Android maupun iPhone bisa daftar BPJS Kesehatan dengan mengunduh aplikasi.

Apabila terdapat pertanyaan, peserta bisa akses layanan CHIKA dari BPJS Kesehatan. Layanan ini bisa dihubungi dengan chat via Whatsapp ke nomor 08118750400.

Selain itu, menu FAQ pada aplikasi Mobile JKN bisa menjawab hal terkait kepesertaan BPJS Kesehatan. Demikian beberapa langkah dari cara daftar BPJS Kesehatan Online dengan Aplikasi Mobile JKN.(**)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga