Populer

Konflik PT MKI dan Masyarakat desa Sakataru Bengkayang Selesai, Warga Buka Kembali Portal

- Advertisement -

Bengkayang_Kalbar, impresinews.com,- Konflik antara PT Matahari Kubu Investama (MKI) dan Masyarakat di desa Sakataru, kecamatan Lembah Bawang, kabupaten Bengkayang akhirnya selesai. Setelah pihak perusahaan dan masyarakat melakukan pertemuan dan mediasi. Rabu (16/11).

Mediasi tersebut juga di hadiri oleh Kapolsek Samalantan IPDA Nusantara Sembiring, dari hasil mediasi tersebut pihak perusahaan menyanggupi apa yang menjadi tuntutan masyarakat desa Sakataru, dan akhirnya masyarakat kembali membuka akses jalan menuju PT MKI yang sempat di portal oleh masyarakat. Kamis (18/11)

“Kemarin sempat ada penutupan akses jalan perusahaan oleh masyarakat terkait tuntutan hak bagi hasil, tetapi semuanya sudah selesai dan sudah mediasi yang sudah di tanggapi pihak manajemen PT. Untuk pembagian hasil kita akan bayar melalui pihak kedua yakni Koperasi,” kata Yulianto karyawan PT MKI.

Kemudian Yantiman koordinator lapangan masyarakat mengucapkan, terimakasih kepada pihak perusahaan terkait masalah yang dihadapi masyarakat desa Sakataru. Dengan respon yang baik oleh perusahaan sehingga aktifitas perusahaan kembali normal.

“Jadi harapan saya agar kedepannya jangan lagi ada hal seperti ini terjadi, agar kerjasama pihak perusahaan dengan masyarakat berjalan mulus dan baik,” ujar Yantiman.

Sebelumnya, konflik antara perusahaan sawit dan Masyarakat yang terjadi di Desa Sakataru, kecamatan Lembah Bawang, kabupaten Bengkayang ini. Berawal dari penyerahan lahan masyarakat dengan pihak perusahaan. Yang mana pada saat itu setelah masyarakat menyerahkan lahannya, mereka di janjikan oleh pihak perusahaan dengan janji-janji yang akhirnya tidak terealisasi.

(Ijl/Tino)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga