Berita Daerah

Jalan Objek Wisata Danau Mooat Dipenuhi Sampah 

- Advertisement -

Boltim Impresinews.com,- Kesadaran masyarakat masalah buang sampah pada tempatnya terbilang masih sangat rendah.

Hal itu dapat dilihat sampah yang dibuang disepanjang bahu jalan lintas Provinsi, tepatnya di Desa Mooat yang berdekatan dengan objek wisata Danau Mooat Kecamatan Mooat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Pembuangan sampah sembarangan ini mengakibatkan lingkungan menjadi tercemar, bahkan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Menanggapi hal tersebut, Camat Mooat Feine Sumual bersama Sekcam dan Pegawai Kecamatan yang saat itu mengatakan, di seputar bahu jalan danau Mooat sudah banyak sampah yang di buang oleh masyarakat.

Dikatakannya, bahwa sampai saat ini masyarakat belum ada kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya, dengan demikian pihaknya menyampaikan kepada Pemerintah desa Mooat untuk membuat Peraturan desa.

“Dengan adanya peraturan desa, maka akan membuat efek jera bagi yang warga membuang sampah sembarangan ” ujarnya saat dikonfirmasi di lokasi Jum’at (19/11)

Selain itu, Camat Mengaku telah menghubungi Kades , Sekdes, BPD dan Aparat desa Mooat terkait dengan pembuatan Peraturan desa, dan berharap Pemerintah desa bersedia membuat Peraturan desa.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan baik di rumah masing-masing maupun di tempat umum,” tutupnya.

(Roby. Torondek)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga