Populer

Jadi Admin Telegram Islam Sesat, Pria Asal kota Serang Diamankan Polisi 

- Advertisement -

KOTA SERANG,- Pria asal Serang, Banten bernama Dyas Aryadila berhasil diamankan pihak kepolisian karena diduga menjadi salah satu admin dari grup Telegram “Islam Sesat” yang berisi konten-konten penistaan agama Islam, pada kamis (21/03).

Pria tersebut berhasil diamankan di daerah Kelurahan Cimuncamg Kec, Serang. Sebelum diamankan, pria tersebut ditangkap oleh warga Rau Kota Serang. Warga mengaku geram dengan ulah pelaku yang juga viral di platfom X beberapa waktu lalu.

Saat diminta keterangan oleh warga, Dyas mengaku dirinya diminta oleh rekannya untuk melakukan ujaran kebencian terhadap agama Islam dengan dalih sangat membenci orang-orang yang beragama Islam.

“Saya disuruh sama orang membantu untuk menyebarkan nomor saja. Teman yang meminta tolong, tetapi saya merasa dikabinghitamkan. Dia sakit hati sama orang Islam,” kata Dyas dslam unggahan instagram @___12ammm, Kamis (21/03)

Dalam unggahannya, pelaku juga terlihat merobek dan membakar Al-Qur’an, bahkan dimasukan ke dalam kloset.

“Saya meminta maaf buat yang beragama muslim terutama, dan buat yang Kristen juga saya minta maaf atas perbuatan saya dan saya tidak akan berbuat lagi,” ujarnya.

Kasi Humas Polresta Serkot Kompol Iwan Somantri mengungkapkan saat ini pihak kepolisian masih melakukan proses penyelidikan terhadap Dyas Aryadila dan berkordinasi team cyber dirkrimsus Polda Banten untuk pendalaman

“Sampai saat ini an DS masih di minta keterangan dan berkordinasi team cyber dirkrimsus Polda Banten untuk pendalaman,” tutup Iwan. (Nani)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga