Populer

Hilang 3 Hari, Warga Manado Ditemukan Meninggal di Pantai Minahasa Utara

- Advertisement -

Manado, Impresinews.com,- Alphius Hormati (49), warga Desa Pandu, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), dilaporkan hilang sejak tiga hari lalu. Korban ditemukan meninggal dunia di pantai Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

“Korban ditemukan di pesisir pantai di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, tepatnya di pantai pasir panjang Likupang,” kata Kepala Basarnas Manado Suhri Sinaga, Selasa (16/11/2021), dalam keterangan resmi, kepada wartawan Impresinews.

“Berkat laporan masyarakat, Pos SAR Likupang bergerak ke lokasi langsung mengevakuasi korban. Korban tidak ada identitas hanya ada tato sejenis naga,” tuturnya

Korban telah dievakuasi dan dikirim ke rumahnya di Mapanget, Manado. Keluarga korban telah menerima jenazah.

“Koordinator pos Likupang langsung mengevakuasi korban dan membawa korban ke rumah duka untuk disemayamkan,” tukasnya.

Sinaga menjelaskan korban awalnya hilang sejak Sabtu (13/11) pagi. Saat itu, korban pamit pergi ke kebun miliknya.

“Keterangan keluarga, korban hari Sabtu pagi mulai berkebun, akan tetapi pada sore hari keluarga korban curiga sampai menjelang malam korban tidak pulang dan akhirnya mencari di kebun,” kata Sinaga.

Pihak keluarga tak menemukan korban. Kemudian, mereka melapor ke Basarnas Manado untuk proses pencarian.

“Saat di kebun hanya menemukan barang barang korban yang ditinggalkan, masyarakat setempat sempat melaksanakan pencarian mandiri dan tidak menemukan keberadaan korban dikarenakan kebun korban dekat dengan sungai,” tukasnya.

Sinaga menjelaskan, berdasarkan keterangan keluarga, Tim SAR gabungan bergerak melaksanakan pencarian. Menurut dia, pencarian terhadap korban berlangsung selama 3 hari.

“Akhirnya area pencarian diperluas sampai di pantai teluk Manado, pulau Mantehage, dan pulau Nain, namun tetap belum menemukan korban,” pungkasnya.

(David)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga