Kesehatan

Hasanuddin Nilai Maraknya Kasus DBD Tidak Hanya Terjadi di Kota Serang

- Advertisement -

KOTA SERANG,- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, Ahmad Hasanudin menyampaikan, maraknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) saat ini bukan hanya terjadi di Kota Serang, namun juga dirasakan oleh kabupaten kota di seluruh Indonesia.

Hal itu lantaran kondisi cuaca yang saat ini masih sering terjadi hujan. Sehingga tidak dipungkiri kasus DBD ditemukan di setiap daerah.

“Kalau kasus DBD ini saya rasa tidak hanya terjadi di Kota Serang saja, namun juga di beberapa wilayah lainnya. Karena mengingat juga kondisi saat ini yang masih sering terjadi hujan,” kata Hasanuddin saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (15/05)

Dengan maraknnya kasus DBD tersebut, Hasan mengajak seluruh masyarakat Kota Serang untuk bersama-sama melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Hal itu dilakukan sebagai upaya dalam memberantas kasus demam berdarah dengue (DBD) yang kian marak terjadi di masyarakat.

“Dalam kasus DBD ini, kami tetap berupaya mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama melakukan PSN,” kata Hasan

Hasan juga mengingatkan, pemberantasan sarang nyamuk tidak hanya dilakukan di luar rumah. Sebab, banyak nyamuk dari dalam rumah yang menyebabkan demam berdarah.

“Jangan salah di dalam rumah di belakang kulkas kadang ada air pembuangan, itu terkadang bisa ada jentik yang berpotensi menjadi nyamuk,” katanya.

Oleh karena itu, Hasan berharap dengan terus melakukan sosialisasi, diharapkan masyarakat bisa sama-sama bergotong royong untuk melakukan PSN di lingkungannya masing-masing.

Sehingga kasus DBD di Kota Serang bisa menurun.

“Kami berharap dengan terus memberikan sosialisasi, masyarakat semua melakukan itu, bersama-sama gotong royong untuk melakukan pemberantasan PSN,” tutupnya. (Nani)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga