Nasional

Tingkatkan Kesetaraan Pelayanan pada Masyarakat, Dinsos Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat

- Advertisement -

KOTA TANGERANG,- Meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang dengan setara, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) menggelar pelatihan bahasa isyarat kepada petugas pelayanan publik, di Aula Dinas Sosial, Rabu (15/5/24).

Kepala Dinsos Kota Tangerang Mulyani mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pelatihan dasar kepada petugas pelayanan publik agar dapat memberikan pelayanan yang sama kepada masyarakat Tuli.

Peserta yang mengikuti pelatihan adalah unsur pelayanan publik di lingkup Pemkot Tangerang, kecamatan, kelurahan, RSUD Kota Tangerang, Pengadilan Negeri Tangerang, dan bank bjb.

“Total keseluruhan peserta ada 50 orang dibagi per-sesi untuk dua hari. Hari ini dilaksanakan di Aula Dinas Sosial, dan besok akan dilakukan di Aula Kelurahan Cipondoh. Pemateri juga kami hadirkan dari Sekolah Khusus YKDW Tangerang,” ujarnya.

Mulyani berharap, dengan adanya pelatihan ini pelayanan publik di Kota Tangerang dapat memberikan kesetaraan kepada seluruh masyarakat. Sehingga, tidak ada masyarakat Kota Tangerang yang tidak mendapatkan pelayanan publik dengan maksimal.

“Pemkot Tangerang terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang tanpa terkecuali. Mudah-mudahan, dengan pelatihan dasar ini dapat membantu memudahkan masyarakat Tuli saat mendapatkan pelayanan,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga