Nasional

Ratusan Jemaah Haji Asal Kota Serang Diberangkatkan ke Tanah Suci

- Advertisement -

KOTA SERANG,- Ratusan jemaah haji gelombang pertama asal Kota Serang baru saja dilepas untuk diberangkatkan ke Tanah Suci, Selasa (14/5/2024).

Pelepasan jemaah haji dipimpin langsung oleh Plh Gubernur Banten, Al Muktabar bersama dengan Pj Walikota Serang, Yedi Rahmat, Kepala Kemenag Kota Serang, Encep Safrudin Muhyi dan Sekda Kota Serang, Nanang Saefudin di Lapangan Pusat Pemerintah Kota Serang.

Penjabat Walikota Serang, Yedi Rahmat mengatakan bahwa, antusias warga kota serang cukup tinggi, sebab keberangkatan calon jamaah haji ini merupakan momentum baik yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim.

“Ini merupakan momentum yang ditunggu dan didambakan seluruh umat muslim diseluruh dunia, sehingga antusias masyarakat, kerabat keluarga yang mengantarkan sampai tumpah ruah dihalaman Puspemkot Serang” ucap Pj Wali Kota Serang.

Ia juga berharap akan lebih banyak lagi jamaah yang bisa berangkat ibadah haji sehingga penambahan kuota haji bagi kota serang tentunya kian bertambah.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Serang, Encep Safrudin Muhyi menyebut, jemaah haji yang saat ini diberangkatkan berjumlah sebanyak 440 orang.

“Kebetulan Kota Serang ini bertambah, tahun kemarin kita 890 jiwa tahun ini 1.070 jiwa,” ujarnya.

Dari jumlah sebanyak 1.070 jemaah yang akan diberangkatkan di tahun 2024. Ribuan jemaah haji tersebut terbagi kedalam empat gelombang, di antaranya yaitu gelombang pertama yang diberangkatkan hari ini tanggal 14 Mei 2024.

Kemudian gelombang dua tanggal 21 Mei 2024, gelombang ketiga tanggal 26 Mei 2024, gelombang keempat gabungan seluruh jemaah se-Banten yakni tanggal 30 Mei 2024.

“Kalau yang hari ini jumlahnya 440 jemaah, mudah-mudahan sehat semua,” ungkapnya.

Sementara usia jemaah yang diberangkatkan tahun ini, Encep menyebut usia paling tua yakni sekitar 89 tahun dan jemaah paling muda berusia 21 tahun. (Nani)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga