Nasional

Serahkan Hasil LKPD 2023, Pemkot Serang Raih Opini WTP Tujuh Kali Berturut-turut

- Advertisement -

KOTA SERANG,- Pemerintah Kota (Pemkot) Serang kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Selasa (14/05).

Diketahui Pemerintah Kota Serang saat ini berhasil mendapatkan predikat WTP hingga 7 kali berturut-turut. Capaian tersebut mencerminkan komitmen dan Pemkot Serang dalam meningkatkan perbaikan pengelolaan keuangan.

Penjabat (Pj) Walikota Serang Yedi Rahmat mengatakan bahwa predikat WTP ini merupakan hasil kinerja dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur Pemerintah lainnya yang terus bersinergi dan berkolaborasi aktif untuk meningkatkan perbaikan pengelolaan keuangan.

“Tentunya ini merupakan hasil dari kolaborasi dan sinergi teman-teman OPD serta pemerintanan lainnya, sehingga Pemkot serang dapat meraih predikat WTP berturut-turut,” kata Yedi

Menurut Yedi, prestasi yang dicapai Pemkot Serang ini menjadi momen untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah di lingkungan Pemkot Serang.

Yedi memastikan akan menjadikan hasil tersebut sebagai acuan dalam menyusun Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023.

“Ini tentunya akan menjadi acuan kami dalam menyusun raperda terutama dalam APBD,” kata Yedi.

Selain itu, Yedi juga mengungkapkan Pemkot Serang akan terus berusaha meningkatkan kinerja serta berpartisipasi aktif dalam perkembangan Pemerintah Kota yang baik. Sehingga masyarakat dapat merasakan program-program Pemerintah.

“Sebagaimana opini atas LKPD Tahun sebelumnya, kami berharap bahwa tahun ini dan tahun berikutnya kami dapat mempertahankan dan meraih kembali opini WTP sehingga membuat Kota Serang menjadi kota yang terbaik” tutup Yedi. (Nani)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga