Nasional

Pastikan Sopir Bus Bebas Narkoba, Polisi Lakukan Cek Alkohol di Terminal Pakupatan Serang

- Advertisement -

KOTA SERANG,- Guna memastikan kelayayakan kendaraan, Polda Banten lakukan pengecekan terhadap supir dan kendaraan umum layak jalan di terminal Pakupatan Kota Serang pada Selasa (14/05).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Leganek mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk mengantisipasi pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas baik dijalan tol maupun dijalan raya.

“Siang ini Ditlantas Polda Banten bersama tim Biddokkes Polda Banten melakukan pengecekan terhadap supir dan kendaraan angkutan umum yang beroperasi di Terminal Pakupatan Kota Serang, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan lalu lintas baik dijalan raya maupun jalan Tol,” ucap Leganek.

Leganek menjelaskan pihaknya melakukan pemeriksaan kendaraan seperti, pengecekan kesiapan kendaraan baik berupa rem, kondisi ban, sistem penerangan dan kelengkapan surat-surat.

“Dalam kesempatan ini kami juga melakukan himbauan kepada supir agar setiap hendak mengoperasikan kendaraan wajib pastikan bahwa kendaraan tersebut layak jalan sehingga dapat meminimalisir terjadi kecelakaan lalu lintas,” terangnya.

Selain itu, dirinya juga melakukam pemeriksaan narkoba terhadap seluruh sopir bus untuk memastikan sopir bus terhindar dari penggunaan obat-obatan terlarang atau narkotika yang bisa menimbulkan pengendara tidak bisa mengontrol pada saat berkendara.

“Sehingga kami juga telah melakukan pemeriksaan alkohol test kepada setiap supir dan hasilnya tidak terdapat supir yang mengkonsumsi alkohol,” katanya.

Terakhir Leganek menghimbau kepada seluruh sopir angkutan umum agar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan cara menyiapkan kendaraan secara baik agar bisa layak jalan.

“Kami juga menghimbau kepada pengusaha angkutan umum, supir agar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan cara menyiapkan kendaraan secara baik agar bisa layak jalan dan untuk supir agar tidak mengendarai kendaraan secara ugal-ugalan dan mematuhi rambu lalu lintas,” tutup Leganek. (Nani)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga