Kesehatan

Diduga Kelelahan, Peserta Manasik Haji Asal Kota Serang Tumbang

- Advertisement -

KOTA SERANG,- Salah satu calon jamaah haji asal Kecamatan Curug Kota Serang mengalami kelelahan saat melakukan praktik manasik haji yang digelar oleh Kantor Kemenag Kota Serang, Senin (29/04).

Tyas Andiani Salah Satu Dokter Puskesmas Curug mengungkapkan peserta manasik tersebut diduga mengalami kelelahan saat mengikuti sejumlah rangkaian acara manasik haji.

“Jadi peserta ini sih kemungkinan mengalami kelelahan karena kan dari pagi, dan ternyata gak minum obat dari pagi mungkin itu juga salah satu yang jadi pusing muter nya itu tadi. Terus juga di dalem dingin karena tidak terbiasa AC,” kata Tyas

Tyas juga mengungkapkan bahwa peserta tersebut mempunyai riwayat hipertensi atau tekanan darah tinggi, sehingga membuat kondisi badanya melemah. Petugas medis pun langsung memberikan penanganan terhadap korban.

“Ada riwayat darah tinggi memang, dan kebetulan itu tadi ngga di minum obatnya. padahal setiap bimbingan itu selalu diingatkan obat jangan sampai lupa, karena kita harus jaga kondisi,” ungkapnya.

Menurutnya, pelaksanaan manasik haji tersebut dilakukan untuk memberikan gambaran dan kondisi kepada calon haji saat melakukan ibadah haji sehingga seluruh calhaj bisa melakukannya dengan benar.

“Kegiatan hari ini sebenernya cuma arahan-arahan dari kakanwil provinsi, kepala kemenag kota Serang juga termasuk juga rektor UIN,” kata Tyas.

Tyas juga mengaku bahwa pihaknya selalu memberikan melakukan pembinaan dari masa tunggu, masa keberangkatan sampai kembali ke tanah air. Sehingga pihaknya bisa memantau kondisi kesehatan para calon jamah haji.

“Kita selalu melakukan pembinaan dari masa tunggu, masa keberangkatan sampai kembali ke tanah air juga kita selalu dampingi terus. karena kita kan kerja sama juga dengan Puskesmas, Dinas Kesehatan,” ujarnya mengakhiri (Nani)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga