Nasional

Pemkot Serang Kuncurkan Rp500 Juta Untuk Transportasi Jamaah Haji

- Advertisement -

KOTA SERANG,- Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengucurkan dana sebesar Rp. 500 juta untuk biaya transportasi yang akan diberikan kepada seluruh calon jemaah haji yang berangkat ke Mekkah tahun ini.

Asisten Daerah (Asda) 1 Subagyo mengungkapkan pihaknya akan memberikan bantuan dana intensif sebesar 500 ribu terhadap 1.200 calon jemaah haji yang akan berangkat tahun ini.

Bantuan tersebut, kata Subagyo bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Serang.

“Dana intensif yang diberikan 500 ribu per jamaah, dari APBD kota serang. Estimasi kita seribuan lebih jemaah yah jadi sekitar 500 juta,” kata Subagyo saat dikonfirmasi usai acara Manasik Haji, Senin (29/04)

Subagyo juga menuturkan bantuan intensif yang diberikan paling lambat H-1 sebelum keberangkatan. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada calon jemaah haji untuk menyertakan nomor rekening yang aktif agar transaksi yang masuk bisa di cek sewaktu-waktu .

“Sebelum keberangkatan kita memastikan uang tersebut sudah masuk terhadap masing-masing jemaah. Oleh karenanya calon jemaah haji menyertakan no rekening yang aktif ke sekda rekening yang bisa di cek sewaktu waktu,” kata Subagyo.

Subagyo mengungkapkan bahwa Pemkot Serang juga menyediakan bantuan berupa transportasi keberangkatan dan kepulangan bagi jamaah haji asal Kota Serang.

“Kita akan fasilitasi keberangkatannya dari kota serang ke asrama haji begitupun pulangnya akan kita jemput,” ungkapnya.

Subagyo menuturkan, bantuan tersebut diberikan sebagai upaya Pemkot Serang untuk memfasilitasi dan membantu serta memberikan kenyamanan kepada jamaah haji di Kota Serang.

“Tujuannya untuk memfasilitasi dan membantu jemaah saja, karena kan disamping biaya dari jemaah, kita juga dalam pemerintahan membantu memfasilitas. Karena kan kalau hal hal lain itu dari kementerian agama,” ujarnya mengakhiri. (Nani)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga