Kesehatan

Di Festival Cisadane, DP3AP2KB Berikan Layanan Konsultasi Kekerasan pada Perempuan dan Anak Gratis

- Advertisement -

KOTA TANGERANG,- Hari kedua Festival Cisadane berjalan, kunjungan pada booth OPD di lingkup Pemerintah Kota Tangerang tak pernah sepi dari pengunjung. Tiap OPD memberikan berbagai layanan dan informasi yang menarik. Salah satunya, booth milik Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

Kepala DP3AP2KB, Jatmiko mengatakan bahwa di hari ketiga ini total pengunjung sudah mencapai 120 orang. Layanan yang diberikan adalah konsultasi korban kekerasan pada perempuan dan anak, keluarga berencana, dan juga terkait perundungan pada anal.

“Banyak anak-anak sekolah juga yang datang untuk menanyakan bagaimana menghadapi perundungan, ciri-ciri perundungan, dan bagaimana menghadapinya. Untuk orang dewasa, sejauh ini menanyakan bagaimana menggunakan dan memilih KB yang baik, cocok dan manfaatnya. Jika, ada yang ingin berkonultasi terkait korban kekerasan dalam rumah tangga khususnya pada perempuan dan anak juga bisa. Nanti, akan kami berikan pendampingan secara gratis melalui P2TP2A dan juga Puspaga,” ungkapnya, Jumat (24/11/23).

Ia melanjutkan, booth DP3AP2KB juga memiliki playground mini untuk anak-anak. Sehingga, anak-anak dapat bermain dengan nyaman dan senang saat mengunjungi Festival Cisadane.

“Kami berikan playground mini ada ayunan, dan juga perosotan. Festival Cisadane ini untuk semua masyarakat segala umur. Tentu, untuk anak-anak harus di bawah pendampingan orang tua. Sehingga, di sini kami berikan playground mini agar anak tetap senang mengunjungi Festival Cisadane,” lanjutnya.

Jatmiko mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk mengunjungi Festival Cisadane karena banyak sekali hiburan dan juga informasi yang menarik. Selain itu, masyarakat juga dapat menikmati berbagai macam kegiatan hingga wisata kuliner. (Crls)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga