Kesehatan

Usai Melahirkan, Kulit di Sekujur Tubuh Ibu Tiga Orang Anak Mengelupas

- Advertisement -

LABUHANBATU, impresinews.com,- Juriani (43) warga Dusun III, Desa Sei Jawi Jawi, Kecamatan Panai Hulu, Labuhanbatu mengalami penyakit langka. Kulit di sekujur tubuhnya mengelupas.

Kondisi kian memprihatinkan, karena keterbatasan biaya, ia pun hanya mendapatkan pengobatan seadanya.

Pihak keluarga telah berusaha mencari kesembuhan dengan membawanya ke Klinik terdekat. Namun, penyakit yang diderita belum juga membaik.

Informasi yang diderita Ibu tiga anak tersebut diperoleh dari Pemuda Pesisir Labuhanbatu, Edi Syahputra Ritonga.

Usai mengunjungi kediaman Juriani di Desa Jawi Jawi, Sabtu (20/11/21) Edi mengaku sangat prihatin dengan kondisi yang dialami Juriani.

Edi menceritakan penyakit yang dialami Juriani bermula pasca melahirkan beberapa bulan yang lalu. Sementara Suami Juriani, Hasanuddin tak bisa berbuat banyak demi kesembuhan istrinya.

Keseharian Hasanuddin hanya bekerja serabutan (kerja apa saja) demi memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. Bahkan terkadang ia harus menunggu di rumah menanti tawaran pekerjaan dari tetangga sekitar.

“Setelah habis operasi melahirkan, enam bulan kemudian kulit Ibu Juriani mengelupas sekujur badannya. Mau berobat biaya tidak ada. Sedangkan suami kerja mocok-mocok terkadang bekerja terkadang tidak ada lowongan,” kata Edi.

Edi berharap, Juriani segera mendapatkan perawatan medis di rumah sakit dalam waktu dekat untuk mendapatkan kesembuhan.

Edi menuturkan, pihak keluarga Juriani terus berupaya membawa ke rumah sakit dengan mengumpulkan uang seadanya untuk menebus biaya kesembuhan. Namun belum dipastikan hingga kapan.

“Belum tahu Bang. Ini lah mau dibawa ke RSUD tapi biaya belum terkumpul,” kata Edi

Kepada Impresinews.com, Edi mengajak seluruh masyarakat untuk berbagi peduli guna meringankan derita yang dialami keluarga Juriani.

Bantuan, kata Edi dapat diantar langsung ke pihak keluarga ataupun melalui rekening BRI atas nama Hasanuddin (Suami Juriani) dengan nomor: 5359-01-039841-53-4.

“Semoga segera mungkin Ibu Juraini bisa dirawat di RS, Bang,” harap Edi. (Aiman)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga