EntertainKonten

TNI AU Bekerjasama Dengan Temata Studios, Original Soundtrack Film Kadet 1947 “Bakti” Diluncurkan

- Advertisement -

Jakarta Pusat, impresinews.com,– TNI AU bekerjasama dengan Temata Studios meluncurkan Original Soundtrack (Ost) Film Kadet 1947 yang dibawakan Anneth Delliecia Nasution ciptaan Melly Goeslaw, dan aransemen musik Anto Hoed dengan judul “Bakti”, bertempat di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/09/2021).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada kesempatan tersebut, menyampaikan, bahwa Kementerian BUMN sangat mendukung film Kadet 1947 ini, karena film tersebut mengandung peristiwa bersejarah dan human interest dimana anak-anak muda Indonesia menantang keterbatasan dan mampu mengalahkan keterbatasan itu.

Lebih lanjut dikatakannya, lagu berjudul Bakti tersebut diciptakan dengan harapan dapat membuat generasi muda Indonesia untuk semakin mencintai bangsanya.

Sementara Produser Film Kadet 1947 Celerina Judisari, mengatakan, terdapat pesan besar yang ingin disampaikan kepada masyarakat dalam film ini, sehingga perlu didukung lagu yang tepat untuk mewakili tujuan tersebut.

“Lagu berjudul Bakti ini menjadi nafas perjuangan para Kadet dalam mengejar mimpinya,” jelas Celerina Judisari.

Sedangkan Melly Goeslaw, mengungkapkan, dirinya mendapatkan panggilan untuk menjadikan lagu berjudul Bakti sebagai media pesan bagi masyarakat, mengingat film Kadet 1947 ini mempunyai kekuatan untuk mengajak masyarakat lebih mencintai Indonesia.

Film Kadet 1947 sendiri merupakan film drama aksi menceritakan perjuangan heroik tujuh pemuda yang terdiri dari empat Kadet TNI AU dan tiga Air Gunner dengan semangat dan keberaniannya menyerang markas Belanda pada tahun 1947.

Ketujuh pemuda yang diperankan oleh Kevin Julio sebagai Mulyono, Bisma Karisma sebagai Sutarjo Sigit, Omara Esteghlal sebagai Suharnoko Harbani, Marthino Lio sebagai Bambang Saptoadji, Wafda sebagai Sutarjo, Fajar Nugrah sebagai Kaput, dan Chicco Kurniawan sebagai Dulrachman melakukan operasi pengeboman di Semarang, Salatiga, dan Ambarawa, dimana pada saat itu perang Dunia II baru saja berakhir dan Belanda kembali berusaha untuk merebut kekuasaan dari Indonesia.

Diceritakan pada saat tahun 1947, pesawat udara Belanda mulai membombardir beberapa sarana publik vital milik Indonesia yang langsung direspon oleh TNI AU dengan segera melancarkan aksi balasan melalui operasi udara di Semarang, Salatiga, dan Ambarawa menggunakan satu pesawat tempur guntai dan dua pesawat cureng dengan membawa 300 kg bom.

Pada rencana serangan balasan tersebut, ketujuh anak muda itu saling bahu-membahu untuk mempertahankan sebuah pangkalan udara yang saat itu mau direbut oleh Belanda.

Peluncuran Ost Film Kadet 1947 berjudul Bakti ini, memunculkan dukungan dan semangat yang tinggi dari berbagai lapisan masyarakat, hal tersebut terlihat dari antusias publik yang sudah tidak sabar menunggu film garapan Temata Studio yang bekerjasama dengan TNI AU tayang di seluruh bioskop Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga