Politik

Roni Alfanto Siap Maju Pilkada Kota Serang 2024 

- Advertisement -

KOTA SERANG, – Ketua DPD Partai NasDem Kota Serang, Roni Alfanto menyatakan siap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang 2024.

Ia mengatakan, dirinya akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, jika ada perintah dari pimpinan Partai Nasdem

“kalau dapat tugas dari partai kenapa tidak, tapi nanti lah masih banyak sosok lain,” kata Roni saat dikonfirmasi usai acara pembukaan tournamet IBCA MMA, Sabtu (16/09).

Namun demikian, Roni meminta seluruh kadernya partainya untuk fokus terlebih dahulu pada pemenangan Anies Baswedan di Provinsi Banten pada Pilpres 2024.

“Jadi kita sepakat memenangkan pemilihan legislatif dan presiden dulu, fokus nya kesana,” Kata Roni.

Hal itu lantaran tahapan pilkada masih terbilang cukup jauh, bila dibandingkan dengan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Karena tahapan yang paling dekat adalah tahapan pileg dan pilpres. Jadi kita sepakat memenangkan pemilihan legislatif dan presiden dulu, fokus nya kesana,” kata Roni.

Lebih lanjut, Roni mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan sembilan kursi untuk DPRD Kota Serang, sesuai dengan syarat pengusungan calon Walikota Serang 2024 nanti.

“Targetnya bisa mengusung walikota sendiri, berati minimal harus 9,” katanya.

Namun begitu, Roni mengaku bahwa tak menutup kemungkinan pihaknya akan membuka peluang berkoalisi dengan partai lain selain PKB dalam mengusung Anies Baswedan pada Pilpres 2024

“Koslisi untuk pilpres jelas iya koalisi dengan PKB, koalisi untuk pilkada tunggu dulu hasil pilkada. Kalau untuk pilpres iya,” ujarnya mengakhiri (Nani)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga