Olahraga

Tidak Ada Fasilitas, Dewan Minta Pemkot Serang Anggarkan Pembangunan Gor Bela Diri

- Advertisement -

KOTA SERANG,- Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Roni Alfano meminta Pemerintah Kota Serang untuk menagnggarkan pembangunan Gor Bela Diri di Kota Serang

Hal itu Ia katakan pada saat dirinya hadir dalam pembukaan Open Tournament Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA MMA) Provinsi Banten Tahun 2023.

Dimana diketahui, para komunitas beladiri tersebut masih menggunakan fasilitas seadanya selama melakukan latihan Beladiri.

Untuk itu, Roni meminta Pemkot Serang agar menganggarkan pembangunan Gor Bela Diri, lantaran tidak adanya fasilitas pendukung bagi para komunitas beladiri di Kota Serang

“Memang untuk beladiri untuk melaksanakan kejuaraan beladiri di kota Serang karena memang fasilitasnya tidak ada,” kata Roni saat dikonfirmasi usai acara pembukaan tournamet IBCA MMA, Sabtu (16/09)

Sehingga memang, hal itu akan menjadi suatu hal yang dapat menghambat bagi para komunitas beladiri dalam melaju pada kanca Nasional.

Terlebih, Provinsi Banten yang kerap kali dijuluki sebagai Kota Jawara yang pemestinya memiliki petarung-petarung yang handal.

“Banten ini terkenal kota jawara yang namanya kota jawara itu banyak petarung,” kata Roni.

Oleh karena itu, Roni mengaku bahwa dirinya akan mendorong Pemerintah Kota Serang agar menganggarkan pembangunan Gor Bela Diri di Kota Serang.

“Sarana dan prasarana insyaallah nanti kita akan dorong agar pemkot Serang menganggarkan pembangunan untuk beladiri,” katanya

Roni mengatakan, pihaknya akan mengusulkan pembangunan Gor Bela Diri di Kota Serang tersebut pada tahun 2024

“Tahun 2024 masih proses, paling kita usulkan DED 2024 pembangunannya 2025,” pungkasnya (Nani)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga