Nasional

Dikeluhkan Warga, Sungai Cibanten di Kota Serang Dipenuhi Sampah dan Aroma Tak Sedap

- Advertisement -

KOTA SERANG,- Aliran Sungai Cibanten yang berada di Kota Serang tampak begitu memprihatinkan lantaran dipenuhi oleh tumpukan sampah.

Berdasarkan pantauan dilapangan, sampah-sampah yang menumpuk didominasi oleh sampah styrofoam hingga sampah rumah tangga lainnya.

Salah satu warga di sekitar lokasi, Idin mengatakan, sampah tersebut sudah lama menumpuk di area bawah Jembatan Kidemang Kota Serang.

“Sampahnya itu kurang lebih ada satu bulanan lebih. Semenjak kemarau sudah dipenuhin sama sampah,” kata Idin ditemui di Lingkungan Kidemang, Minggu, (17/9/2023).

Menurut Idin, sampah-sampah tersebut berasal dari hulu yang menumpuk di bawah jembatan. Namun ada juga sampah yang dibuang warga secara sembarangan dari atas jembatan.

“Kalau dari sini keliatan ada yang nyangkut di besi jembatan itu yang buang yang sambil jalan. Udah banyak sekarang sampai ke arah hulu,” jelasnya.

Idin juga mengatakan, banyak warga yang merasa terganggu lantaran sampah tersebut memunculkan aroma tak sedap di sekitar Sungai Cibanten.

“Sampah ini sangat mengganggu sekali bagi warga di lingkungan di sini, karena menimbulkan bau yang tidak sedap,” katanya

Idin berharap, Pemerintah Kota Serang mengambil tindakan untuk membersihkan sampah-sampah yang berada di aliran sungai Cibanten.

“Pemerintah harus memonitoring agar tidak ada lagi masyarakat yang buang sampah ke sungai,” ujarnya mengakhiri (Nani)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga