Nasional

Syafrudin Sebut BBWSC3 Ingkar Janji Pengelolaan Sungai Cibanten

- Advertisement -

KOTA SERANG,- Walikota Serang, H.Syafrudin sebut Balai Besar Waduk Sungai Cidurian, Ciujung, Cibanten (BBWSC3) ingkar janji dalam penanganan dan pengelolan Sungai Cibanten Kota Serang.

Hal itu lantaran pihak Balai Besar Waduk Sungai Cidurian, Ciujung, Cibanten (BBWSC3) tak juga menampik usulan dari pemerintah Kota Serang.

Oleh karena itu, Syafrudin mengklaim pihak BBWSC3 ingkar janji terhadap penanganan dan pengelolan Sungai Cibanten Kota Serang

“Iya jadi BBWSC3 itu ingkar janji,” kata Syafrudin saat dikonfirmasi usai acara rapat paripurna, Senin (18/09)

Syafrudin juga mengaku, pengelolaan Sampah Cibanten seringkali diusulkan oleh Pemerintah Kota Serang. Namun tak juga digubris oleh BBWSC3.

“Kami sudah mengusulkan beberapa kali bahkan kami undang ke kantor pemkot tapi sampai hari ini tidak ada tindak lanjut,” katanya

Syafrudin menyebutkan, sudah semestinya pihak BBWSC3 menormalisasikan Sungai Cibanten, terlebih saat kejadian banjir yang terjadi di tahun 2022 yang lalu.

“Mestinya ini dari tahun 2022 kemarin kejadian banjir itu harus di normalisasi,” kata Syafrudin saat dikonfirmasi usai acara rapat paripurna, Senin (18/09).

Hal itu lantaran pengelolaan sungai Cibanten di Kota Serang menjadi tanggung jawab Balai Besar Waduk Sungai Cidurian, Ciujung, Cibanten (BBWSC3).

“Kalau cibanten itu menjadi tanggung jawab BBWSC3, Jadi yang menjadi tanggung jawab kota itu hanya sungai sungai kecil” kata Syafrudin.

Terakhir syafrudin berharap, pengelolaan sungai Cibanten di Kota Serang dapat segera dinormalisasikan di tahun 2024.

“Janjinya di 2024 ini ada normalisasi karena itu menjadi tanggung jawab balai C3, semoga cepat di normalisasi,” ujarnya menjelaskan (Nani)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga