Populer

Nomor Pj Gubernur Banten Dicatut, Pelaku Tawarkan Bantuan Dana Hibah Masjid

- Advertisement -

KOTA SERANG,- Nama Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar dicatut oleh orang tak dikenal. Pelaku berusaha menipu masyarakat dengan menawarkan bantuan hibah ke masjid.

Penipu tersebut menawari bantuan dana hibah untuk masjid dari Pemprov Banten hingga hendak menyalurkan dana ke masyarakat dan meminta sejumlah informasi kepada calon korban.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Banten Beni Ismail mengungkapkann nomor tersebut digunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab untuk keuntungan pribadi.

“Nomor itu digunakan pihak yang tidak bertanggungjawab untuk keuntungan pribadi,” kata Beni, senin (01/04)

Beni menjelaskan, dalam sosial media nya, penipu tersebut menggunakan foto Pj Gubernur Banten Al Muktabar, bahkan meyakinkan korban dengan membagikan foto kegiatan Pj Gubernur Banten.

“Menggunakan foto Bapak Pj Gubernur Banten untuk foto profil dan mengaku dirinya sebagai Bapak Pj Gubernur Banten Al Muktabar,” jelas Beni.

Beni mengungkapakan, untuk memancing rasa ingin tahu dan membuai calon korban, pihak yang tidak bertanggungjawab itu hendak menyalurkan dana ke masyarakat. Meminta sejumlah informasi kepada calon korban.

“Prosedur penyerahan atau penyaluran bantuan atau hibah di Pemprov Banten tidak seperti itu.” ungkap Beni.

Terakhir, dirinya menghimbau segenap pihak untuk waspada serta mengabaikan nomor whatsapp (WA) 087748312307 yang gunakan foto profil Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar.

“Sekali lagi, kami imbau kepada warga masyarakat untuk tidak merespon atau menanggapi apabila dihubungi pihak yang tidak bertanggungjawab itu,” pungkasnya. (Nani)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga