Politik

Kirab Pemilu 2024 Kota Serang, Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

- Advertisement -

KOTA SERANG,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang gelar acara Kirab Pemilu 2024, di Alun-alun Barat Kota Serang. Senin (30/10)

Kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera penyelenggara pemilu dan bendera partai politik (parpol) dari KPU Kota Cilegon kepada KPU Kota Serang.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh partai politik, para penyelenggara pemilu di tingkat Kota Serang dan Provinsi Banten, serta unsur Forkopimda Kota Serang, termasuk Walikota Serang Syafrudin.

Ketua KPU Kota Cilegon Faturohman dalam sambutannnya mengatakan, kirab pemilu merupakan salah satu program sosialisasi untuk memperkenalkan parpol peserta Pemilu kepada masyarakat.

“Kemarin Kirab Pemilu dilaksanakan di Kota Cilegonsetelah diserahkan dari Lampung. Hari ini kita hantarkan ke Kota Serang,” katanya di Alun-alun Barat Kota Serang.

Sementara Ketua KPU Kota Serang Ade Jahran mengatakan, tujuan dari kirab pemilu tersebut untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melakasanakan pemilu 2024.

“Intinya ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan di 2024. Mari kita bergembira menyambut Pemilu 2024, dan menyambut Pemilu dengan sukacita,” katanya.

Ade Jahran juga mengatakan, pihanknya membutuhkan kerjasama dan dukungan dengan berbagai elemen, agar semua tahapan Pemilu 2024 mendatang dapat berjalan dengan lancar, jujur, bebas dan adil.

“KPU tidak ada apanya tanpa ada dukungan dari berbagai pihak, tentunya dalam hal ini perlu adanya kerjasama agar Pemilu dapat berjalan dengan lancar, jujur, bebas dan adil,” ungkapnya.

Ade Jahran menuturkan, setelah menerima Kirab Pemilu 2024 dari KPU Cilegon, pihaknya akan menggelar sosialisasi ditingkat kecamatan, sekolah, hingga Rutan dan Lapas yang ada di Kota Serang

“Kami akan melakukan sosialisasi di tiap kecamatan, sekolah, dan juga akan melakukan sosialisasi khusus di Rutan dan Lapas,” ujarnya mengakhiri. (Nani)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga