Kesehatan

Januari Hingga Mei 2023 , 117 Kasus DBD Terjadi di Kota Serang, Satu Meninggal Dunia 

- Advertisement -

KOTA SERANG,- Dinas Kesehatan Kota Serang mencatat kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi dari Januari-Mei 2023 mencapai 117 kasus.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan, Tata mengatakan hingga saat ini belum ada informasi terbatu terkait penambahan jumlah kasus DBD.

“Untuk saat ini DBD saya belum update lagi yang terbaru, tapi intinya dari januari hingga mei itu ada 117 kasus,” kata Tata saat dikonfirmasi di Pemkot Serang, Selasa (22/08)

Dimana diketahui bahwa Dari 117 kasus tersebut, satu orang meninggal dunia akibat penyakit DBD dan sudah diintervensi baik melalui Dinkes dan puskesmas setempat.

“Ada satu orang meninggal dunia karena terlambat untuk mendapatkan penanganan mungkin karena lama dirumah,” katanya.

Oleh karena itu, Tata mengaku bahwa pihanya saat ini selalu berupaya mengentaskan kasus DBD dengan menerapkan Menutup Menguras Mengubur (3M) Plus.

“Itu dengan menggalakan kebersihan lingkungan dengan 3M. Termasuk Plus disitu adalah untuk rutin menjaga kebersihan lingkungan,” ajak Tata

Hal tersebut lantaran pencegahan melalui 3M tersebut dianggap efektif dalam memutus mata rantai jentik nyamuk untuk berkembang.

“kalau fogging hanya untuk membunuh nyamuk dewasa sedangkan jentik nyamuk harus melalui 3M,” ujarnya menjelaskan (Nani)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga