Nasional

Jalur Wisata Anyer Macet Parah, Kendaraan Nyaris Tak Bergerak 

- Advertisement -

SERANG,- Arus lalu lintas kendaraan menuju arah objek wisata pantai Anyer-Carita Kabupaten Serang, Banten, pada H+4 Lebaran 2024 mulai padat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ribuan kendaraan terpantau mengular sepanjang 7, kilometer menuju kawasan pantai Anyer. Ribuan kendaraan ini pun nyaris tak bergerak.

Antrean kendaraan juga terjadi karena sitem one way yang diberlakukan oleh pihak kepolisian untuk mengurai kemacetan menuju wisata pantai anyer.

Seorang warga asal Cikande Nining Amalia (34) mengaku dirinya membutuhkan waktu sekitar enam jam untuk sampai di lokasi pantai anyer.

“Pagi-pagi kita udah berangkat dari rumah, kena macet tadi semenjak di Cinangka. Sampai Anyer sekitar jam 12.00 WIB disini kendaraan sudah padat,” kata Nunung saat dikonfirmasi di lokasi, Minggu (14/04)

Nining mengatakan dirinya berangkat menggunakan kendaraan pribadi bersama dengan keluarga dengan tujuan ke Pantai Sambolo Anyer.

“Ini mau sambolo tapi kayanya dari luar kelihatan sudah ramai begitu yah, padat. Liat di info serang juga sudah dipadati sejak subuh,” katanya.

Sebelumnya, Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mengatakan pihaknya menerapkan sistem one way menuju wisata pantai anyer apabila terjadi penumpukan kendaraan yang menuju ke arah wisata.

“Kita menyiapkan one way di JLS untuk menuju ke Anyer, yang mana penerapan ini juga telah di lakukan sejak tahun kemarin apabila terjadi penumpukan kendaraan yang menuju ke arah lokasi wisata maupun sebaliknya,” katanya.

Selain itu, pihak kepolisian juga telah menyiapkan skenario jalur alternatif yang dari Jakarta menuju Anyer melalui Serang Timur atau keluar Tol Serang Timur, akan diarahkan melalui Jalan Pal Lima, Paburan, dan Padarincang. (Nani)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga