Nasional

Polda Banten Berlakukan Sistem One Way Menuju Jalur Wisata Anyer-Carita

- Advertisement -

SERANG,- Direktorat lalu lintas Polda Banten telah menyiapkan sistem rekayasa lalu lintas one way menuju jalur wisata pantai anyer dan pantai carita selama libur lebaran.

Kapolda Banten Irjen Abdul Karim mengungkapkan pihaknya menerapkan sistem one way menuju wisata pantai anyer apabila terjadi penumpukan kendaraan yang menuju ke arah wisata.

“Kita menyiapkan one way di jalan lingkar selatan (JLS) untuk menuju ke Anyer, yang mana penerapan ini juga telah dilakukan sejak tahun kemarin apabila terjadi penumpukan kendaraan yang menuju ke arah wisata maupun sebaliknya,” kata Abdul Karim, minggu (14/04).

Selain itu, pihak kepolisian juga telah menyiapkan skenario jalur alternatif yang dari Jakarta menuju Anyer melalui Serang Timur atau keluar Tol Serang Timur maka akan diarahkan melalui Jalan Pal Lima, Paburan, dan Padarincang.

Abdul Karim menjelaskan, skenario jalur alternatif akan di berlakukan apabila terjadi penumpukan dari jalan Cilegon Timur menuju jalan lingkar selatan (JLS).

“Itu akan menjadi jalur alternatif kalau misalnya terjadi penumpukan di Cilegon Timur. Karena khusus jalur wisata selama ini keluarnya dari Cilegon Timur menuju JLS, maka kita mempunyai skenario alternatif tadi,” katanya.

Abdul Karim juga mengungkapkan pihaknya telah mengerahkan sebanyak 300 Personel, dan Polair yang disebar di setiap titik tempat wisata untuk membantu mengurai kemacetan.

“Kita siapkan terpisah tidak mengganggu arus balik. Kita libatkan personel dari Polres Pandeglang dan Polda Banten sebanyak 300 Personel, dan Polair yang disebar di setiap titik tempat wisata,” katanya.

Untuk jumlah personel pengamanan wisata Anyer dan Carita, pihaknya memastikan sudah disiapkan secara terpisah dan tidak menggangu arus balik. (Nani)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga