Berita Daerah

4 Kades Sertijab, Camat Lebakwangi: Berharap Bisa Membangun Desa Sebaik-baiknya

- Advertisement -

Lebak Wangi,- impresinews.com,- EmpatKepala Desa terpilih di Kecamatan Lebak Wangi telah dilantik secara resmi untuk memimpin Desa enam tahun mendatang priode 2021-2027.

Dulpakar, SE Camat Lebak Wangi mengucapkan selamat atas dilantiknya para kepala desa tersebut untuk menggantikan pejabat kepala desa yang lama. Tak lupa juga ia mengucapkan terima kasih atas dedikasi para kepala desa yang lama yang telah menjalankan program pembangunan desa secara baik.

“Alhamdulillah pilkades di Kecamatan Lebakwangi bisa berjalan aman dan lancar, berkat kerjasama seluruh pihak baik Muspika, maupun masyarakat terutama TNI-POLRI, Mohon doanya agar kami diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas, Kita bersyukur pelaksanaan Pilkades serentak di kecamatan Lebak Wangi khususnya berjalan dengan baik dan lancar hingga terlaksananya pelantikan para kepala desa yang baru,” katanya, kepada Wartawan pada acara Serah terima jabatan Kepala Desa Dari Pjs Kepala Desa Ke Kepala Desa Definitif di Pendopo Kecamatan Lebak Wangi, Kamis (26/11/2021).

Camat juga tentunya menaruh harapan yang besar kepada para kepala desa yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan amanah memimpin desa dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan setelah Sertijab bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya karena skrg bapak dan ibu sudah menjadi Kepala Desa, Yang sebelumnya saat istirahat atau tidur siang tidak ada yang menganggu, sekarang sebagai pemimpin harus siap melayani masyarakat siang maupun malam harus siap,” katanya.

Masih kata Camat, Salah satunya melakukan program pembangunan desa ke arah yang lebih baik, mulai dari tertibnya administrasi pengelolaan keuangan desa, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, melakukan program penanganan dan pencegahan penularan wabah virus Corona.

“Lakukan tugas dengan sebaik-baiknya dan adil untuk memimpin seluruh masyarakat desa yang ada tanpa ada perbedaan, karena politik telah selesai maka kita harapkan kades untuk merangkul semua masyarakat dalam memajukan desa,” katanya

Dikatakan Camat, Sebagai amanah dari masyarakat, kepala desa tentu harus memikirkan kepentingan masyarakat. Kita tetap harus fokus dalam menangani covid-19 serta vaksinasi ini, ajak masyarakat kita untuk melakukan vaksin, untuk meningkatkan imun kita dalam rangka memutus mata rantai penularan wabah virus Corona.

Mari kita bersama-sama untuk melaksanakan program-program baik yang sudah direncanakan oleh kepala desa sebelumnya maupun program yang disusun oleh kepala desa baru program untuk enam tahun kedepan

Prioritas utamanya apa di tahun pertama dan merealisasikan visi misi yang direncanakan pada saat pencalonan, Jika ada yang belum dipahami silahkan bertanya pada senior atau camat

“Perlu di ingat uang satu milyar anggaran desa itu bukan uang untuk kepala desa itu uang untuk dipergunakan dalam pembangunan desa sehingga bisa bersaing dengan desa lain, jadi harus ada pertanggungjawaban nya setiap satu rupiah uang yang digunakan, mari kita satukan persepsi untuk membangun desa merangkul masyarakat nya untuk bersama-sama memajukan desa,”katanya.

Perlu diketahui, Para Pjs Kepala Desa Ke Kepala Desa tersebut diantaranya, Siman Pjs Desa Kamaruton ke Sahari Kepala Desa, Jayadi, SE Pjs Desa Purwadadi ke H. Ma’mun, Muhadi, S.IP Desa Tirem ke Wakedah. S.E, dan Saepullah Pjs Desa Kebon Ratu Ke Ahmad Guruh Tajul Arsy. (Taty)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga