Olahraga

17 Atlet Muda Asal Kota Tangerang Siap Berpartisipasi di POPNAS XVI Tahun 2023

- Advertisement -

KOTA TANGERANG,- Kota Tangerang kembali mencatatkan prestasi di bidang olahraga, khususnya tingkat usia muda atau pelajar.

Terbaru, Kota Tangerang akan mengirimkan 17 atlet muda berbakat untuk mewakili Kontingen Provinsi Banten dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Sumatera Selatan Tahun 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang menuturkan, 17 atlet muda tersebut merupakan pelajar-pelajar dari Kota Tangerang yang sebelumnya telah mencatatkan prestasi gemilang di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Banten pada tahun kemarin.

Lanjutnya, 17 atlet muda tersebut akan bertanding di Cabang Olahraga (Cabor) masing-masing, seperti atletik, dayung, karate, panahan, panjat tebing, pencak silat, taekwondo, senam, bahkan wushu.

“Jadi, dalam rangka menyambut POPNAS XVI yang akan diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan tersebut, Kota Tangerang mendapatkan tugas penting untuk ambil bagian dengan cara mengirimkan atlet-atlet muda terbaik yang berasal dari SMP, SMA, dan SMK di Kota Tangerang. Tercatat, terdapat total 17 atlet di berbagai cabor yang dipertandingkan,” ujar Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang, Selasa, (29/8/23).

Ia melanjutkan, secara terperinci, Kota Tangerang akan mengirimkan para atlet mudanya di cabor atletik (1 orang), dayung (2 orang), karate (1 orang), panahan (3 orang), panjat tebing (2 orang), pencak silat (2 orang), senam (1 orang), wushu (1 orang), dan yang terbanyak adalah taekwondo (4 orang).

Berdasarkan data yang direkap Dispora Provinsi Banten dan Badan Pembina Olahraga Pelajar seluruh Indonesia (Bapopsi) Provinsi Banten, Kota Tangerang akan mengirimkan 17 dari total 119 atlet muda yang akan berlaga untuk Kontingen Provinsi Banten.

Hal ini menjadi salah satu yang terbanyak setelah Kota Tangerang Selatan, Kota Serang, dan Kabupaten Tangerang.

“Kontribusi penting ini merupakan salah satu prestasi, kesempatan, dan pengalaman yang penting bagi 17 atlet muda tersebut. Diharapkan, apapun hasilnya, kesemua atlet muda tersebut mendapatkan pengalaman berharga serta mampu mengoptimalkan bakat dan kemampuannya bagi karir masa depan mereka masing-masing. Terlebih, semoga mereka mampu memberikan sumbangsih berharga bagi Kontingen Provinsi Banten tentunya,” lanjutnya.

Selain itu, Dispora Kota Tangerang akan terus memberikan dukungan secara total kepada para pelajar-pelajar berprestasi yang akan bertanding di Palembang, 25 Agustus-4 September 2023 mendatang.

Serta, Dispora Kota Tangerang juga berharap, keterlibatan 17 atlet muda asli Kota Tangerang ini dapat mendorong perkembangan dan kemajuan geliat dunia olahraga di Kota Tangerang di masa mendatang, khususnya di tingkat usia muda atau pelajar

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga