Nasional

Setarakan Hak Pendidikan, Kota Tangerang Miliki 66 Sekolah Inklusi

- Advertisement -

KOTA TANGERANG,- Setiap anak memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan memiliki program Sekolah Inklusi. Saat ini, terdapat 53 SD inklusi dan 13 SMP inklusi.

Kepala Dinas Pendidikan Jamaluddin mengatakan, bahwa sekolah inklusi merupakan bukti bahwa Pemkot Tangerang peduli dengan seluruh anak di Kota Tangerang. Lalu, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi juga telah mengapresiasi Pemkot Tangerang dengan sekolah inklusi.

“Setiap anak berhak mendapatkan pendidikan tanpa terkecuali. Maka, kami menyediakan sekolah inklusi untuk anak-anak di Kota Tangerang. Sekolah inklusi memiliki fasilitas penunjang kegiatan belajar dan mengajar. Mulai dari sarana prasarana, guru pendamping, hingga psikolog anak,” tuturnya.

Jamaluddin melanjutkan, Pemkot Tangerang telah mengalokasikan dana sebesar Rp 100 juta per tahun bagi jenjang SD dan Rp 200 juta per tahun untuk jenjang SMP. Diharapkan, dengan adanya sekolah inklusi dapat memberikan kesempatan bagi seluruh anak-anak di Kota Tangerang untuk bersekolah.

“Dana tersebut tentu untuk menunjang segala kebutuhan pelengkap dalam kegiatan belajar mengajar bagi siswa inklusi. Sehingga, mereka dapat belajar dengan maksimal dengan fasilitas yang memadai,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga