Olahraga

Perdana di Indonesia, Lomba Yoga Asana Tingkat Nasional Siap Digelar di Kota Tangerang

- Advertisement -

KOTA TANGERANG,- Event olahraga di Kota Tangerang memang tak pernah ada habisnya. Kali ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang berkolaborasi dengan Pemuda Pemudi Ahmad Yani (Pepaya) dan PPYNI Kota Tangerang akan menggelar Tangerang Open National Yoga Asana 2023, di GOR Damyati, Kota Tangerang pada 24-26 November mendatang. Diketahui, pagelaran ini merupakan perdana di Indonesia.

“Di Indonesia belum pernah ada lomba yoga asana. Para penggiat yoga asana biasanya menggelar sekadar eksibisi. Dengan itu, Lomba Tangerang Open Nasional Yoga Asana ini merupakan event perdana di Indonesia, yang digelar oleh Pemkot Tangerang di Kota Tangerang,” ungkap Chaerani Anwar, Ketua Penyelenggara, Rabu (22/11/23).

Ia pun menjelaskan, Tangerang Open Nasional Yoga Asana akan melombakan dua kategori. Yakni, nomor perorangan dengan master class yoga asana dan beregu yang pesertanya wajib mengikuti tiga mata lomba. Yaitu, surya namaskara, yoga kebugaran Indonesia dan master clasa yoga asana.

“Tidak main-main, event ini akan diikuti 16 provinsi di Indonesia. Mulai dari Maluku, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jambut, Sumatera Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Jogjakarta,” jelasnya.

“Hadiah yang diperebutkan juga tidak main-main. Juara I dengan hadiah Rp7 juta, juara II Rp5,5 juta, dan Juara II Rp4 juta. Sedangkan untuk kategori beregu tiga orang, Juara I Rp20 juta, Juara II Rp15 juta dan Juara III Rp10 juta,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dispora, Kaonang menyatakan dunia olaharaga Kota Tangerang pada kategori senam yoga sudah sangat membanggakan di tingkat nasional. salah satunya, pada Festival olahraga rekreasi Nasional (Fornas) VII Bandung 2023 ini, senam yoga Kota Tangerang menjadi perwakilan Provinsi Banten dan berhasil menduduki Juara Umum.

“Prestasi itu jugalah yang mendorong banyak pihak Kota Tangerang menggelar dan menjadi tuan tumah, dalam lomba nasional senam yoga asana ini. Alhamdulillah akan terselenggara, ayo datang dan ramaikan event terbesar Kota Tangerang ini,” ajak Kaonang.

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga