Kesehatan

Meski Level 1, Trantib Batuceper Tidak Kendor Kawal Penerapan Prokes di Pasar

- Advertisement -

Tangerang, impresinews.com,- Meski PPKM Level 1 sudah diduduki Kota Tangerang. Hal itu tidak menyurutkan semangat petugas Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Batuceper untuk terus melakukan pengawalan dan memastikan penerapan protokol kesehatan dipatuhi dengan baik, di lingkungan pasar pagi yang buka di setiap minggu.

Diketahui, Kecamatan Batuceper menurunkan satu tim setiap Minggu, untuk mengecek sejumlah pasar pagi. Mulai dari pasar pagi Perumahan Batuceper Permai, Poris Gaint hingga pasar pagi Darussalam, Kelurahan Batusari.

Camat Batuceper, Katrina Iswandari mengungkapkan dalam pengawalan ini, Trantib memastikan pedagang dan pembeli selalu menggunakan masker selama beraktivitas jual beli. Selain itu, pastinya tidak segan menegur mereka yang lalai atau abai dengan prokes.

“Tidak pakai masker diingatkan, berkerumunan terlalu lama diingatkan. Petugas berusaha hadir untuk mengingatkan bahwa covid-19 masih ada, pakai masker dan sudah vaksin bukan berarti bisa melanggar. Karena potensi penularannya masih ada dan beresiko untuk semuanya,” ungkap Katrina, Minggu (21/11/21).

Ia pun menjelaskan, pengawalan Trantib pada lingkungan pasar minggu pagi sudah dilakukan sejak PPKM Darurat hingga kini PPKM Level I masih berlangsung.

“Mau tidak mau, suka tidak suka, memang masih begini kondisinya. Jangan bilang bosan untuk diingatkan atau ditegur, karena ini untuk keamanan dan kesehatan kita bersama, keluarga hingga lingkungan sekitar,” jelasnya.

Katrina pun mengaku, lingkungan pasar memang salah satu pusat keramaian yang terbilang sulit dalam kepatuhan prokes. “Tapi itulah tugas kita semua, untuk saling mengingatkan dan menjaga. Maka, setiap harinya petugas kami turunkan untuk mengawal kondisi lapangan,” katanya. (Charles)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga