Politik

Maju Pilkada Kota Serang 2024, Wahyu Nurjamil Siap Mundur Dari ASN 

- Advertisement -

KOTA SERANG,- Wahyu Nurjamil, memastikan mundur dari jabatan sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kota Serang, usai dirinya ditetapkan sebagai calon Walikota Serang pada Pilkada Serentak 2024.

Seperti diketahui, saat ini nama Wahyu Nurjamil yang masih berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah mendeklarasikan dirinya sebagai bakal calon Walikota Serang lewat baliho yang banyak terpampang di sejumlah jalan di Kota Serang.

Atas jabatan itu, Wahyu Nurjamil mengaku siap mundur dari jabatannya ketika untuk memenuhi salah satu persyaratan sebagai calon Walikota Serang di Pilkada 2024.

“Ya mengikuti aturan saja, kalau sudah ditetapkan sebagai calon itukan harus mengundurkan diri,” kata Wahyu Nurjamil saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin, (20/05).

Wahyu menyungkapkan, alasan dirinya maju sebagai calon walikota Serang lantran ingin membenahi Kota Serang, mulai dari meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga menggerakan ekonomi rakyat

“Kita juga sudah punya tim untuk bergerak menyiapkan visi misi, juga sudah turun ke lapangan. Samalah kayak calon-calon lainnya,” kata Wahyu.

Dirinya juga ingin melakukan pembenahan infrastruktur serta menyelesaikan masalah pendidikan dan kesehatan agar dapat didapatkan secara mudah oleh masyarakat.

Namun demikian, Wahyu mengaku hingga saat ini pihaknya masih menungg uarahan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang terkait komunikasi parpol terhadap ASN dalam Pilkada

“Sementara ini saya menunggu kabar dari BKPSDM. Kalau harus seperti itu (tidak boleh promosi dan komunikasi ke parpol) ya saya mengikuti aturannya saja,” jelasnya.

Terakhir, Wahyu berharap, kontestasi pada Pilkada dapat berjalan kondusif, serta para kandidat memiliki gagasan yang baik untuk Kota Serang. Selain itu, ia juga berharap masyarakat lebih mengutamakan pemimpin yang punya gagasan dan menghindari politik uang. (Nani)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga