Nasional

DPRD Usulkan Pemberhentian Syafrudin dari Jabatan Walikota Serang

- Advertisement -

KOTA SERANG,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang menggelar rapat paripurna usulan pemberhentian Walikota Serang Periode 2018-2023, Senin (01/11)

Usulan pemberhentian Walikota Serang, Syafrudin tersebut dilakukan lantaran akan berakhirnya masa jabatan di 5 Desember mendatang.

Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi mengatakan, pihaknya telah membahas usulan pemberhentian Walikota Serang, yang akan diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kami juga membahas terkait surat pemberhentian Walikota Serang sesuai dengan aturan, saya harus mengirimkan ke Kementerian Dalam Negeri,” kata Budi.

Selain itu jelas Budi, dirinya bersama dengan anggota dan pimpinan anggota DPRD Kota Serang juga telah membahas terkait pengunduran diri Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin .

“Dan kami membahas terkait pengunduran diri Wakil Walikota Serang. Karena pak Wakil itu kan mau maju sebagai caleg DPR RI,” ujarnya,

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, setelah masa jabatannya habis, dirinya akan mencalonkan kembali menjadi Walikota Serang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Pak wakil kan nyalon lagi, dan saya juga akan nyalon lagi,” kata Syafrudin.

Syafrudin mengatakan, mekanisme terkait usulan jabatan Pejabat (Pj) Walikota, akan dirinya serahkan langsung kepada yang mempunyai kewenangan.

“Kalau Pj nanti itu kita serahkan kepada yang mempunyai kewenangan,” katanya.

Menurut Syafrudin, kebersamaan dirinya dengan Wakil Walikota Subadri Ushuludin selama satu periode kepemimpinan memiliki banyak kesan dan pesan.

Namun kata Syafrudin, Wakil Walikota Subadri Ushuludin saat ini berkehendak ingin mencakonkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Dapil Banten II pada Pemilu 2024.

Hal itu mengaruskan duet kerja sama nya terhenti. Sehingga, dirinya tak lagi ditemani lagi oleh Subadri Ushuludin untuk memimpin Kota Serang hingga awal Desember mendatang.

“Karena pak Wakil punya tujuan lain, kita dorong aja dulu semoga apa yang di inginkan dan dicita-citakan bisa terlaksana dan terkabul,” ujarnya mengakhiri.

Syafrudin mengatakan, selama berbarengan menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota, dirinya selalu bersinergi dalam membangun Kota Serang untuk menuju lebih baik.

“Karena pertama kali kami kerja dari 5 Desember 2018 sampai sekarang ini kita selalu kerja bareng baik apapun yang kita lakukan bersama-sama itu yang membuat saya tersentuh dan sedih,” ujarnya mengakhiri. (Nani)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga