Nasional

Dinsos Kota Serang Serahkan Bantuan Pokok, Anak Penderita Gizi Buruk di Kelurahan Cimuncang

- Advertisement -

KOTA SERANG,- Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang Serang menyalurakan paket bantuan sembako kepada Fasisal, salah seorang balita penderita gizi buruk di Kelurahan Cimuncang Kecamatan Serang, Kota-Serang.

Dimana diketahui, Faisal merupakan salah seorang balita berusia 1 tahun, 8 bulan warga adal RT 003/011 Rau Barat Kelurahan Cimuncang yang menerita gizi buruk.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Kota Serang, Tanlia mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya telah menyalurkan bantua berupa paket sembako berupa beras, minyak, indomie, susu kaleng , gula dan teh manis.

“Alhamdulilah hari ini dinas sosial telah menyalurkan bantuan kepada Faisal. Adapun sembako yg di berikan berupa beras 15 kg, minyak, indomie, susu kaleng, sarden, gula dan teh,” kata Tanlia saat dikonfirmasi di lokasi, Rabu (08/05)

Tanlia mengungkapkan, bantuan tersebut disalurkam sebagai bentuk komitmen serta upaya dari pemerintah daerah untuk membantu masayarakat, terutama terhadap balita penderita stunting dan gizi buruk yang ada di Kota Serang.

“Jadi tujuannya itu sebagai bentuk perhatian dan komitmen pemerintah kota serang dalam membantu masyarakat khusunya pada anak-anam penderita stunting dan gizi buruk di Kota Serang,” ujarnya

Menurutnya, anak penderita gizi buruk harus mendapatkan penanganan yang serius dari Pemerintah Daerah. Sebab, penderita stunting akan tumbuh menjadi manusia dewasa yang produktivitasnya rendah. Sehingga akan menghambat pertumbuhan ekonomi, dan semakin menimbulkan persoalan ketimpangan dan kemiskinan.

Oleh kare itu, Tanlia berharap dengan bantuan yang diberikan oleh Dinas Sosial Kota Serang, dapat bermanfaat dan membantu meringankan kebutuhan pokok akan pangan serta dapat membantu pertumbuhan.

“Harapan dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah kota serang dapat membantu dan meringankan beban dan tentunya bermanfaat bagi pertumbuhn nak Faisal,” ujarnya mengakhiri (ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga