Olahraga

William Alfaro Zebua, Atlet Angkat Besi Kota Tangerang Sumbang 2 Emas di POPDA XI Banten

- Advertisement -

KOTA TANGERANG,- Pertandingan cabang olahraga (Cabor) angkat besi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten baru dimulai hari ini di GOR Neglasari, Kota Tangerang, Minggu, 9 Juni 2024.

Lifter Kota Tangerang William Zebua tampil di kelas 45 kilogram dan berhasil menyumbang dua emas dari jenis angkatan snatch dan total angkatan.

Pada putaran pertama, atlet Kota Tangerang William mampu angkat berat terbaiknya di 58 kilogram yang ditempel ketat oleh atlet Kabupaten Serang A. Suwedi S di 47 kilogram.

Pada putaran kedua William berhasil membuktikan dirinya pantas meraih medali emas usai mampu mengangkat beban terberat 61 kilogram. Sementara untuk atlet Suwedi hanya mampu angkat berat di 50 kilogram.

Ditemui usai tampil, William mengaku senang dan bangga berhasil membuktikan hasil latihan selama 2,5 tahun dapat menyumbang emas bagi kontingen Kota Tangerang.

“Senang bisa juara dan menyumbang emas untuk Kota Tangerang,” ucap pelajar kelas 6 SDN 3 Tanah Tinggi.

Pelajar yang tinggal di Batuceper ini juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan orang tuanya yang senantiasa mendukungnya.

Pada kesempatan yang sama, pelatih angkat besi Kota Tangerang Erwin Lamhot Siregar mengucapkan rasa syukur atas anak asuhnya yang berhasil meraih medali emas di kelas 45 kilogram.

“Alhamdulillah hari pertama angkat besi bisa sumbangkan dua medali emas sekaligus. Ini merupakan hasil kerja keras selama latihan,” katanya ditemui wartawan.

Pada pertandingan ini diikuti empat lifter, Aditya Ramadani dari Tangerang Selatan, William Alfaro Zebua dari Kota Tangerang, A. Suwedi S dari Kabupaten Serang dan Noval Dwy Saputra mewakili Kota Serang.

Sebagai informasi, kontingen Kota Tangerang yang berlaga diajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XI Tingkat Provinsi Banten terdiri dari 390 atlet, 48 pelatih, 46 asisten pelatih, 25 ofisial serta 25 manajer cabang olahraga (cabor).

Ajang olahraga bergengsi ini diikuti oleh 8 kota/kabupaten se-Banten yang dilaksanakan hingga 13 Juni 2024 mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga