Olahraga

Tangerang Open National Badminton Digelar, 317 Atlet Bersaing di GOR Gondrong

- Advertisement -

KOTA TANGERANG,- Tangerang Open National Badminton memperebutkan Piala Wali Kota resmi dibuka, di GOR Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (11/9/23).

Dalam kegiatan yang digelar Pemkot Tangerang atau Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Pengurus Cabang Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tangerang ini diikuti 317 peserta dari 87 club yang tersebar di Indonesia.

Tangerang Open National Badminton yang digelar kali pertama di Kota Tangerang ini, dibuka langsung oleh Kepala Dispora, Kota Tangerang, Kaonang dan jajaran PBSI Provinsi Banten, Kota Tangerang, Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang.

Kepala Dispora, Kaonang mengungkapkan kejuaraan ini merupakan bagian dari persiapan para atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Daerah (POPDA) 2024. Selain itu, pastinya menjaringan atlet-atlet terbaik untuk mengikuti event tingkatan Nasional nantinya.

“Dengan itu, harapannya para atlet dapat bertanding dengan maksimal dalam meraih gelar juara ini. Kami pun berharap, kejuaraan ini bisa menjadi hiburan masyarakat, terlebih menjadikan sport tourism di Kota Tangerang,” seru Kaonang, usai membuka ucara.

Sementara itu, Sekretaris PBSI Provinsi Banten, Muhammad Ferly mengungkapkan dalam event ini ada delapan kategori yang dipertandingkan. Diantaranya, tunggal pra usia dini putra – putri, tunggal usia dini putra-putri, tunggal anak-anak putra – putri, tunggal pemula putra – putri, tunggal remaja putra – putri, ganda anak-anak putra – putri, ganda pemula putra – putri, dan ganda remaja putra – putri.

“Kota Tangerang sudah sangat luar biasa, dengan seluruh fasilitas olahraga yang dimiliki. Maka, untuk kali pertama digelar di Kota Tangerang, semoga PBSI dan Pemkot Tangerang bisa terus berkolaborasi untuk terus menggelorakan dunia olahraga khususnya badminton di Indonesia dari Kota Tangerang dan Provinsi Banten,” jelas Ferly.

Ia pun mengakui, standar fasilitas GOR Gondrong yang dimiliki Kota Tangerang telah berstandar event nasional. “Dengan itu, terimakasih pada Pemkot Tangerang yang konsen dalam memfasilitasi dunia olahraga dengan sarana prasarana yang maksimal bukan hanya sekadar ada,” katanya.

Sebagai informasi, dalam Tangerang Open National Badminton ini juga akan dimenghadirkan kelas sparing dan coaching bersama Ricky Soebagdja, pada Sabtu 16 September mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga