Berita Daerah

Pengukuhan Pengurus Karang Taruna di Kabupaten Boltim  Sempat Tertunda

- Advertisement -

Boltim -impresinews.com,-  Karang taruna tingkat Desa  di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, melaksanakan temu Karya  di aula kecamatan Mooat Jumat, (19 November 2021).

Dengan berdasarkan permensos no. 25 tahun 2009 dan surat Bupati Bolaang mongondow timur tahun 2021 tentang pengukuhan pengurus karang taruna.

Ketua karang taruna Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Mohamad Taufik Mamonto menyampaikan  temu karya ini wajib untuk dilaksanakan untuk memperkuat Kecamatan Mooat untuk menjadi baro meter dengan sumber daya alam yang harus diperhatikan dan dikelola dan didukung oleh kepemudaan.

“Temu karya adalah inti dari membuat suatu komitmen memilih pemimpin atau ketua untuk meregenerasi kepemudaan dengan pemikiran-pemikiran yang maju dan konstruktif dalam hal pembangunan di Kecamatan Mooat,” Ujarnya dalam sambutannya

Ia menambahkan, ketika selesai temu karya kecamatan mooat, pihaknya  akan naik ke tingkat Kabupaten.

“Setelah ke Kabupaten kita akan membuat rotman dengan Bupati dan staf khusus, untuk menjembatani kita dalam mendeteksi kecamatan-kecamatan untuk membuat satu gerakan yang sistem nable untuk menopang visi misi bupati dan wakil bupati dalam hal pariwisata” ujarnya.

Diketahui karakter pengurus karang taruna kecamatan mooat telah terbentuk

 

Sementara itu, Camat mooat  Feine Sumual.S.Sos menyampaikan,  karang taruna adalah organisasi yang di bentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran, serta tanggung jawab sosial dari oleh dan untuk generasi muda

“Saya berharap sebagai pemerintah kecamatan khususnya untuk pengurus karang taruna yang berada di desa-desa, pertama kita harus memberi diri dan kedepan kita harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat yang berada di desa kita masing-masing sekaligus menjadi mitra kerja pemerintah, juga menjadi duta penyampaian informasi pada masyarakat yang baik.” tutupnya. (Roby Toronde)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga