Berita Daerah

Pemdes Cijeruk Bersama Pemdes Tambak Gelar  Khitanan Masal

- Advertisement -

SERANG,- Pemerintah Desa (Pemdes) Cijeruk dan Desa Tambak bersama GRIB Jaya Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Kibin, menyelenggarakan khitanan massal untuk masyarakat Desa Tambak, Cijeruk dan Desa lainnya di Kecamatan Kibin dan Cikande, Minggu(11/02/24).

Menurut keterangan Samsudin (Ompong) selaku Ketua panitia penyelenggara dan juga Ketua GRIB Jaya PAC Kibin menyebutkan, khitanan massal ini dalam rangka bakti sosial Pemdes Tambak dan Cijeruk bersama GRIB Jaya PAC Kibin menjelang Pemilu 2024.

“Kami bersyukur dapat menyelenggarakan kegiatan khitanan massal ini, semoga kegiatan ini dapat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat Tambak dan Cijeruk atau Kecamatan Kibin bahkan Kecamatan lain di Kabupaten Serang,” ucap Samsudin.

Ditemui dilokasi kegiatan, Kepala Desa Tambak yang juga sebagai penasehat GRIB Jaya PAC Kibin, Ade, mengatakan, acara tersebut dilaksanakan juga sebagai perkenalan organisasi GRIB Jaya PAC Kibin.

“Alhamdulillah kami dan Pemdes Cijeruk mendapat sedikit rezeki, dan kami gunakan untuk kegiatan bakti sosial khitanan massal, kami juga bekerjasama dengan Pemdes Cijeruk, untuk meneruskan program ini secara berkelanjutan,” ujar Ade.

Ditambahkan Ade, peserta khitan juga mendapat paket sarung baju koko peci, sembako dan uang saku, paket yang dipersiapkan sebanyak 250 paket. Ia berpesan terkait dengan Pemilu, masyarakat agar mengedepankan kerukunan, kondusifitas serta keamanan.

“Beda pilihan itu biasa, kita bebas menentukan pilihan, namun yang terpenting menjaga kondusifitas dan kerukunan dalam bermasyarakat,” tambahnya.

Sementara Kepala Desa Cijeruk, Ahmad Rosadi, saat dimintai keterangan pada kegiatan khitanan massal ini mengungkakan, acara tersebut juga untuk meresmikan Klinik Desa Cijeruk yang berada di BumDes Bina Rakyat.

“Saya mohon doa dari masyarakat, agar klinik kesehatan Desa Cijeruk dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, Alhamdulillah hari ini klinik secara resmi sudah beroperasi untuk pelayanan,” kata Jaro Mamat panggilan akrabnya.

Jaro Mamat menambahkan, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan Klinik Desa Tambak untuk saling support dalam pelayanan kesehatan masyarakat, baik masyarakat Desa Tambak maupun masyarakat Desa Cijeruk.

Untuk diketahui, jumlah peserta khitanan massal berjumlah 104 anak, terdiri dari Desa Tambak 34 anak, Desa Cijeruk 35 anak dan Dari Cikande 10 anak dan dari Polsek Cikande 5 anak.

(Lukman)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga