Berita Daerah

Merasa Namanya Dicatut , RT RW se-Desa Sukamaju Akan Layangkan Surat Pernyataan Mosi Tidak Percaya

- Advertisement -

SERANG,- Beredarnya SK Limbah yang dibuat oleh Pj Kepala Desa Sukamaju yang membawa-bawa nama RT/RW Desa Sukamaju, yang diduga di Catut oleh Oknum Pj Kades Sukamaju untuk lampiran SK Kepala Desa Sukamaju tentang pengelolaan CSR dana kompensasi limbah dan rekrutmen tenaga kerja di PT Cipta Paperia, menuai tanggapan serius dari Ketua RT dan RW se-Desa Sukamaju. Minggu (21/01/24).

Hal itu menyebabkan kegaduhan dan ketidak nyamanan di masyarakat, serta para RT/RW Desa Sukamaju, pasalnya beredarnya lampiran surat SK yang menytakan semua RT dan RW tersebut, sedangkan para RT dan RW mengaku tidak pernah di ajak musyawarah sebelumnya dan di ajak komunikasai prihal SK Tersebut, kecuali di undang dalam acara musrembang, itu pun tidak ada pembahasan tentang SK tersebut.

Forum Ketua RT/RW se-Desa Sukamaju Kecamatan Kibin , Kabupaten Serang -Banten ini telah mengumpulkan tanda tangan semua ketua RT/RW se-Desa Sukamaju dan akan melayang kan mosi tidak percaya kepada Pj Kepala Desa Sukamaju.

Menurut Ketua RT 03/01 Rohana serta sejumlah Ketua RT lainnya, apapun alasannya tindakan yang mencatut nama ketua RT/RW se-Desa Sukamaju itu tidak dibenarkan secara hukum menurutnya.

“Tahun 2024 ini kan jatahnya Desa Ciagel, jadi apa urgensinya Pj Kades buru-buru membuat dokumen SK untuk menahan barang, sedangkan barang tersebut tahun ini sudah menjadi haknya Desa Ciagel,” terang Rohana usai menghadiri pertemuan di Kantor Camat Kibin, Sabtu 20 Januari 2024.

Rohana menambahkan, Pj Kades Sukamaju telah membuat alasan yang tidak masuk akal terkait dana kompensasi limbah dari PT Cipta Paperia.

Keterangan Pj Kades Sukamaju saat diminta klarifikasi oleh Sekcam Kibin, mengaku bersalah telah melakukan hal itu, dengan dalih dokumen yang dibuatnya untuk mengamankan barang agar tidak keluar dari pabrik.

Informasi yang berhasil dihimpun Oleh awak media bahwa berdasarkan pengakuan Pj Kades Sukamaju, serta kesepakatan antar Ketua RT dan RW Desa Sukamaju, Forum Ketua RT dan RW Desa Sukamaju Berencana melayangkan surat pernyataan Mosi tidak percaya kepada Pj Kades Sukamaju sebagai Kepala Desa Sukamaju.

(Lukman)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga