Nasional

Dinsos Kota Serang Salurkan Bantuan Kursi Roda Untuk Anggota KPPS

- Advertisement -

KOTA SERANG,- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang mengunjungi serta meyalurkan bantuan kursi roda untuk anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Lingkungan Turus, Kelurahan Panancangan, Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (27/02)

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas Sosial, Toyalis didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang Ade Jahran, serta Lurah Penancangan.

Kepala Dinas Sosial, Toyalis mengungkapkan pemberian bantuan kursi roda tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota atau Pemkot Serang, terhadap Khasan anggota KPPS yang mengalami stroke sehingga tidak mampu untuk berjalan normal.

“Kami bersama dengan pemerintah Kota Serang memberikan bantuan kepada Khasan, petugas linmas KPPS, dimana setelah melakukan tugas penyakitnya kambuh dan sebelumnya sudah dirawat,” kata Toyalis saat dikonfirmasi di lokasi.

Toyalis mengatakan, bantuan yang diberikan Pemkot Serang terhadap anggota KPPS untuk meringankan beban serta membantu mobilitas untuk bisa menjalani aktivitasnya sehari-hari tanpa meminta harus bantuan orang lain.

“Dengan dibantu alat atau kursi roda untuknya dapat membantu menjalani aktivitasnya, jika ingin ke kamar mandi atau ke depan bisa tanpa bantuan dari orang lain”, ucapnya.

Selaras dengan itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saefudin mengaku bersyukur bisa menyempatkan untuk menjenguk, sekaligus memberikan bantuan kursi roda untuk anggota KPPS yang tengah mengalami musibah.

“Alhamdulillah hari ini saya sangat bersyukur bisa menjenguk Hasan. Beliau tidak bisa jalan. Saya dapat informasi dari Pak Ade Jahran. Yang diperlukan kursi roda. Saya kontak Pak kadinsos saya minta kursi roda. Dari kemarin sudah siap,” tutur dia.

Nanang Saefudin mengaku pihaknya bersyukur, karena berkat pengabdiannya Pemilu tahun 2024 di Kota Serang berjalan aman dan damai. Berkat pengabdiannya itu, Pemkot Serang menjamin kesehatan para anggota adhock ataupun Linmas yang bertugas di Pemilu 2024.

“Ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemkot Serang. Dan, bilamana ada anggota Adhoc yang mengalami sakit itu kita cover semuanya mulai dari puskesmas, RSUD kita akan cover, gratis,” tegas dia.

Menurut Nanang Saefudin, bantuan yang diberikan memang tidak seimbang dengan pengorbanan para petugas adhock dan Linmas dalam menyukseskan Pemilu 2024. Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen penuh kepada petugas adhock dan Linmas yang telah menyukseskan Pemilu 2024

“Tentu bantuan yang kami berikan ini tidak seimbang dengan pengabdian yang beliau berikan kepada pemerintah karena memang pemilu ini sangat menentukan nasib sebuah bangsa. Kami akan memperhatikan dengan sungguh-sungguh sesuai dengan kemampuan yang kami miliki” ujarnya mengakhiri.(ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga