Nasional

Dindikbud Salurkan Bantuan 10 Set Mebeler Ke SDN Ambon Kota Serang 

- Advertisement -

KOTA SERANG,- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang menyalurkan bantuan sebanyak 10 set mebeler terhadap Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ambon, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Kepala Dindikbud Kota Serang, Tubagus Suherman mengatakan pengalokasian bantuan mebeler tersebut disalurkan menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Alhamdulilah hari ini kita sudah menyalurkan bantuan 10 set mebeler. Bantuan ini diberikan menghunakan dana BOS,” kata Suherman saat dikonfirmasi di SDN Ambon, Senin (20/11).

Suherman mengatakan, penyaluran bantuan mebeler terhadap SDN Ambon tersebut disalurkan lebih cepat dari permintaan DPRD Kota Serang pasca agenda sidak sekolah.

“Jadi pak dewan meminta dalam waktu 2 minggu mebeler ini selesai. Tapi kami menjawab dengan kinerja dan ini alhamdulillah terlaksana dalam 4 hari,” katanya.

Hal itu lantaran pihak sekolah sudah menganggarkan pengadaan mebeler sejak Juli 2023.

Namun pemesanan mebeler tersebut menggunakan aplikasi SIPLah atau Sistem Informasi Pengadaan Sekolah. Oleh karena itu proses penyaluran mebeler membutuhkan waktu yang lama.

“Sudah dianggarakan di juli 2023, hanya pembeliannya di aplikasi SIPLah itu membutuhkan proses yang lama. akhirnya ketua dewan keburu melakukan sidak,” kata Suherman.

Selaras dengan itu, Asisten Daerah (Asda) 2 Kota Serang, Yudi Suryadi meminta kepada Dinas Pendidkikan Kota Serang untuk memantau kembali sarana dan prasarana sekolah yang ada di Kota Serang.

“Cek kembali sarana dan prasarana yang ada di sekolah. Bukan hanya di sini saja, tapi sekolah-sekolah yang ada di Kota Serang. Khawatir masih ada sekolah yang kekurangan mebeler,” kata Yudi

Yudi juga meminta kepada seluruh sekolah yang mempunyai keluhan kerusakan mebeler agar menganggarkan pada dana BOS .

“Kalau belum teranggarakan, bisa dianggarkan. kalau kebutuhannya banyak, itu kan butuh proses. Kalau ini kan langsung ditangani karena ini kan sifstnya kecil. bisa damianggarkan langsung dari dana bos,”ujarnya mengakhiri. (Nani)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga