Nasional

Dinas Sosial Kota Serang Raih Penghargaan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

- Advertisement -

KOTA SERANG,- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang berhasil meraih penghargaan peningkatan kualitas pelayanan publik dari Ombudsman Republik Indonesia (RI). Penghargaan tersebut diberikan atas predikat penilaian kepatuhan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Serang, Selasa (30/01)

Keberhasilan ini mencerminkan komitmen dan kerja keras Pemerintah Kota Serang melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

Fadli Afriadi, Ombudsman Perwakilan Banten dalam wawancaranya mengatakan penghargaan tersebut diberikan dalam rangka memberikan penghargaan kepada 5 OPD dan 2 UPT Puskesmas atas penilaian kepatuhan pelaksanaan pelayanan publik di Kota Serang.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan penghargaan kepada 5 OPD dan 2 UPT Puskesmas atas penilaian kepatuhan pelaksanaan pelayanan publik di Kota Serang yang dinilai oleh Ombudsman yaitu Dindik, Dinkes, Disdukcapil, Dinsos, DPMPTSP,” kata Fadli di salah satu Hotel di Kota Serang.

Fadli Afriadi mengatakan, Sebagai Ibukota Provinsi Banten, Ombudsman akan mendorong Kota Serang agar lebih baik, sehingga dapat menunjukkan kualitas pelayanan publik terhadap masyarakat, serta tantangan serta beberapa tantangan lainnya.

“Sedangkan masyarakat yang masih belum dapat pelayanan publik, laporkan kepada Ombudsman biar kita teruskan baik itu wewenangnya Kota, Provinsi, atau Pusat”, kata Fadli

Sedangkan ASDA III Kusna Ramdhani mengatakan pihaknya sangat bersyukur Pemerintah Kota Serang untuk pertama kalinya memperoleh kategori nilai A zona. Dirinya juga meminta kepada seluruh OPD untuk tetap fokus mempertahankan dan meningkatkan pelayanan publiknya untuk masyarakat Kota Serang.

“Sebelumnya tahun lalu di nilai B zona kuning. Oleh karena itu bagi seluruh OPD yang memperoleh nilai jangan terlena, tetapi tetap fokus untuk mempertahankan dan meningkatkan pelayanan publiknya untuk masyarakat Kota Serang,” kata Kusna.

Kepala Dinas Sosial Kota Serang, Toyalis mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bersykur atas pelayanan yang telah Dinas Sosial Berikan kepada masyarakat, mendapat penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia (RI).

“Alhamdulillah apa yg Dinsos berikan layanan kepada masyarakat mendapatkan penghargaan dari Ombudsman,” kata Toyalis

Toyalis juga berharap penghargaan yang telah diraih oleh Dinas Sosial dapat ditingkatkan, sehingga pelayanan publik pada pemerintah daerah sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat

“Semoga apa yang sudah diraih bisa lebih ditingkatkan lagi. Sehingga pelayanan publik sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat masyarakat,” tutup Toyalis (ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga