Nasional

Dewan Nilai Kinerja Walikota Serang Belum Optimal

- Advertisement -

KOTA SERANG,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang menyoroti kinerja Walikota Serang Syafrudin masa jabatan periode 2018-2023.

Dimana diketahui, Akhir Masa Jabatan (AMJ) Walikota Serang Syafrudin tersebut akan usai pada 05 Desember 2023 mendatang.

Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustadi menilai program kerja selama masa kepemimpinan Walikota Serang Syafrudin dalam bidang pendidikan, kesehatan hingga lapangan pekerjaan belum optimal.

“Kita sama-sama tau ,kekurangan Kota Serang terkait pendidikan, lapangan pekerjaan dan kesehatan belum optimal,” kata Budi saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (30/11)

Budi mengungkapkan, kurangnya capaian kinerja dalam beberapa bidang tersebut karena tidak lepas dampak adanya faktor pandemi Covid-19 yang melanda selama dua tahun berturut-turut.

“Kekurangannya, karena kita sempat adanya Covid, jadi wajar saja kalau pasca pandemi kemarin belum maksimal,” katanya

Namun demikian, Budi mengucapkan rasa terimakasih dan mengapresiasi penuh atas desikasi yang telah diberikan oleh Walikota Seranv Syafrudin selama masa kepemimpinannya.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi atas dedikasi yang dilakukan. Banyak hal yang dilakukan di Kota Serang ini dan sudah mendapatkan banyak penghargaan,” kata Budi.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Hasan Basri. Dirinya mengungkapkan bahwa kinerja dari Syafrudin sebagai Walikota Serang dinilai cukup baik.

“Kinerja pak Syafrudin cukup baik, Pendapatan Asli Daerah (PAD) naik dan pembangunan juga relatif merata,” kata Hasan.

Hal tersebut sesuai dengan dengan capaian penyelenggaraan visi-misi Walikota Serang yang tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang kini sudah sudah mencapai 98 persen.

“Skornya jika dinilai dari angka 1 sampai 10, sekitar 9,5 lah. Bagus, kita ukurannya capaiannya RPJMD, visi-misi pak wali yang dituangkan disitu.Pekan lalu kan pak sekda juga mengatakan kalau capaiannya sudah sampai 98 persen,” ujarnya mengakhiri. (Nani)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga