Nasional

Bapenda Banten Optimis Target Pendapatan Tercapai DI Akhir Tahun 2023

- Advertisement -

KOTA SERANG,– Hingga 27 September lalu, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Banten tahun 2023 mencapai 72,48 persen atau sekitar 5,7 triliun dari target 7,9 triliun. Bapenda optimistis target tercapai di akhir tahun nanti.

Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten, Deni Hermawan mengaku pihaknya optimistis target pendapatan tersebut bisa tercapai akhir tahun 2023 nanti.

Kami optimis target pendapatan bisa tercapai diakhir tahun 2023 nanti,” ujarnya.

Menurutnya, salah satu upaya yang dilakukan Bapenda Banten untuk mendongkrakPAD yakni dengan mengeluarkan kebijakan fiskal daerah, berupa bebas denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) serta kebijakan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI dan HUT Banten.

Deni mengungkapkan, ada banyak manfaat dari membayar pajak mulai dari untuk pembangunan, pendidikan, jalan, jembatan, kesehatan dan sektor pembangunan lainnya.

“Banyak manfaat membayar pajak, mulai dari pembangunan, pendidikan, jalan, kesehatan, dan sektor pembangunan lainnya,”ungkapnya.

Setidaknya ada 5 jenis pajak yang dipungut pemprov banten untuk modal pembangunan pertama PKB, BBNKB, Pajak Air OPermukaan (PAP), Pajak Kendaraan Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) dan pajak rokok. (ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga