Nasional

Upacara Hari Lahir Pancasila Digelar, Pemkot Tangerang Ajak Masyarakat Amalkan Nilai Luhur Pancasila

- Advertisement -

KOTA TANGERANG,- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang baru saja menggelar upacara peingatan Hari Lahir Pancasila. Dihadiri secara langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, upacara yang diselenggarakan di Lapangan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, tersebut berjalan secara khidmat dan lancar.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila juga diikuti oleh seluruh elemen Forum Koordinasi Daerah (Forkompimda) di Kota Tangerang. Bertajuk “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045,” Pemkot Tangerang memanfaatkan momentum Hari Lahir Pancasila untuk mengajak partisipasi semua elemen masyarakat dalam merawat, menumbuhkan, serta membumikan nilai-nilai luhur Pancasila di Kota Tangerang.

“Kami (Pemkot Tangerang) bersama seluruh elemen Forkopimda memperingati Hari Lahir Pancasila secara serentak,” ujar Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, Sabtu (1/6/24)

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang, Teguh Supriyanto mengatakan, Pemkot Tangerang juga terus berkomitmen mengarusutamakan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat di Kota Tangerang.

Lanjutnya, Pancasila dinilai mampu menjadi pedoman dalam menjaga orientasi kehidupan bangsa dan negara, seperti yang disampaikan dalam amanat upacara.

“Kami juga berpesan untuk seluruh elemen masyarakat agar terus mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Selain itu, upacara kali ini juga dilengkapi dengan penampilan “Teatrikal Sidang BPUPKI” oleh Duta Pancasila Purna Paskibraka Kota Tangerang, serta pembagian Gerakan Bendera Merah Putih secara simbolis kepada seluruh perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Tangerang.

“Momentum ini juga dilengkapi dengan pembagian satu juta bendera Merah Putih, sekaligus mendorong semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menyambut Hari Lahir Pancasila dan Hari Kemerkedaan RI yang sebentar lagi akan dirayakan, khususnya di Kota Tangerang,” tambah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang, Teguh Supriyanto. (ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga