Berita Daerah

TKSK Maja Dampingi Dinsos Lebak Datangi Warga Untuk Verifikasi Orang Dengan Kecacatan

- Advertisement -

LEBAK, – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lebak datangi rumah warga di Kecamatan Maja, yang diusulkan Orang Dengan Kecacatan (ODK) Program Dinsos Provinsi Banten, Kamis (9/3/2023).

Adapun petugas Dinsos Lebak, Eneng Mulyati, Asep dari Pekerja Sosial (Peksos) Lebak, dan didampingi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sri Nurahmawati, menurutnya Kehadiran ODK tersebut mesti mendapat perhatian lebih, khususnya dalam memperoleh hak dasar.

“Dilakukannya verifikasi ini bertujuan untuk mendapatkan data yang lengkap, akurat, relevan dan untuk merumuskan perencanaan, dan setelah kami mendatangi sejumblah warga yang Dalam Kecacatan, dan kami anggap mereka berhak mendapatkan Program ODK dari Dinas Sosial Provinsi “Ungkap Sri Nurahmawati.

Menurut Asep selaku Pekerja Sosial (Peksos) Dinsos Kabupaten lebak, setelah menyambangi warga, pihaknya dan petugas yang lain akan datangi kantor Desa untuk memastikan calon penerima program ODK.

“Selain menyambangi warga, kita juga mendatangi Kantor Desanya, untuk memastikan lagi, khawatirnya di Desa sudah tercatat untuk bantuan program ODK,”Katanya.

Keluarga Dul Kipli (48) salah satu Orang Dalam Kecacatan di Kecamatan Maja mengucapkan terima kasih kepada Petugas Dinsos yang sudah mendatangi rumah warga yang kurang mampu atau orang dengan kecacatan fisik.

“Alhamdulillah senang sekali sudah didatangi pihak dari Dinas Sosial untuk melihat langsung Dul Kipli (ODK-red) sebab memang Kipli belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah,” Katanya.

Padahal,  katanya Dul Kipli adalah anak Yatim Piatu dan Orang Dalam Kecacatan, dengan adanya pihak dari Dinsos datang dapat menjembatani untuk mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

(Nurjaman haji)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga