Nasional

Tinggal Dalam Rumah Roboh, Dinsos Kota Serang Bakal Usulkan Bantuan RST

- Advertisement -

KOTA SERANG,- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang akan mengusulkan bantuan program Rumah Sejahtera Terpadu (RST) terhadap Piah, salah seorang janda asal link. Kecacang, Kelurahan sawah luhur, Kecamatan kasemen Kota Serang.

Dimana diketahui, Piah merupakan salah seorang janda berumur 54 tahun yang hidup bersama dengan satu cucunya. Dirinya saat ini menempati rumah yang sudah tidak layak huni karena roboh bahkan menggunakan penerangan Non-PLN.

Untuk mencukupi kebutuhannya, Fiah bekerja sebagai kuli tandur di sawah dengan penghasilan 20 ribu perhari. mengingat kondisi fisik dan usia yang sudah menua bahkan sakit-sakitan.

Menanggapi hal tersebut, Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang, Alpedi mengungkapkan bahwa pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin dalam membantu keluarga ibu Fiah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

“Karena bagaimanapun itu warga kita, maka dari itu kami Pemerintah Kota Serang turut hadir untuk membantu. Oleh karena itu kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membantu keluarga ibu Fiah,” kata Alpedi, Selasa (30/04)

Kepala Bidang Fakir Miskin (FM) Dinas Sosial Kota Serang, Jatiah juga mengungkapkan pihaknya akan segera memasukan data keluarga ibu Fiah kedalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Hal itu lantaran hingga saat ini, keluarga ibu Fiah masih tercantum sebagai Non-DTKS serta belum mendapat bantuan apapun.

“Setelah di assesmen memang ibu fiah itu belum masuk dalam data DTKS jadi nanti tindak lanjut dari dinsos ibu fiah itu dimasukan dalam data dtks supaya mendapat bantuan diantaranya PKH ataupun sembako,” kata Jatiah

Jatiah juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti kedaruratan rumah tidak layak huni milik ibu Fiah dengan mengusulkan bantuan program Rumah Sejahtera Terpadu (RST) terhadap Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Serang.

“Kalau dari perkim tidak di acc kita akan mencoba ke baznas tapi mudah mudahan karena memang perkim itu masih dalam satu pemerintahan kota serang mudah mudahan segera bisa ditangani,” kata Jatiah.

Dirinya menyampaikan, pihaknya saat ini sudah berkoordinasi dengan para pendamping Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk mempersiapkan data yang akan diusulkan dalam bantuan program RST.

“Kita sudah berkoordimasi dengan temen-temen pendamping RTLH supaya kita kita siapkan data nya dulu. Tapi untuk koordinasi kita sudah persiapkan mulai dari hari ini,” ujarnya mengakhiri (ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga