Nasional

Penerima Bansos Beasiswa Kota Tangerang Merasa Terbantu 

- Advertisement -

KOTA TANGERANG,- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial memberikan bantuan sosial pembiayaan kuliah kepada 46 mahasiswa kurang mampu. Penyerahan beasiswa ini dilakukan secara langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (5/2/24).

Salah seorang penerima beasiswa, Fito Wahyu mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut yang ia gunakan untuk membayar uang semester dan keperluan kuliah lainnya.

“Saya kuliah di Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta dan baru semester 4. Sangat bersyukur dan senang sekali dengan adanya bantuan ini,” kata warga Kelurahan Sudimara Jaya, Kecamatan Ciledug ini.

Ia mengaku awalnya mendapat informasi dari kelurahan dan mengonfirmasi ke Dinas Sosial terkait bantuan sosial tersebut.

“Setelah konfirmasi, langsung saya daftar dan ternyata meskipun kampus saya di Jakarta tetap bisa mendaftar,” katanya.

Penerima beasiswa lainnya, Nur Riska mengungkapkan, proses pengajuan untuk menerima beasiswa tersebut sangat mudah dan cepat.

Mahasiswi semester 7 Universitas Muhammadiyah Tangerang tersebut berharap bantuan beasiswa ini dapat terus hadir dan membantu lebih banyak mahasiswa di Kota Tangerang.

“Alhamdulillah prosesnya mudah dan cepat. Saya hanya membawa berkas pengajuan seperti Surat Keterangan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), proposal pengajuan, transkrip nilai, surat keterangan dari kampus, dan sebagainya lalu wawancara,” beber warga Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani menuturkan, program bantuan sosial mahasiswa ini telah berjalan selama empat tahun dan sudah membantu sebanyak 876 mahasiswa.

Ia juga berharap, dengan bantuan ini dapat membantu para mahasiswa meningkatkan kesejahteraan keluarganya setelah lulus dan dapat berkontribusi membangun Kota Tangerang untuk menjadi lebih baik lagi.

“Bagi mahasiswa yang belum sempat mendaftar, pendaftaran untuk penerimaan tahun 2025 sudah dibuka. Pastikan sudah terdaftar di DTKS, apabila belum maka silahkan mengajukan melalui RT/RW, PSM, dan Kelurahan setempat. Kami harap, bantuan ini dapat membantu para mahasiswa untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya setelah lulus dan sukses, serta dapat berkontribusi membangun Kota Tangerang untuk menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga