Nasional
Trending

Pemkot Kembali Gelar Job Fair, 38 Perusahaan Paparkan Lowongan Kerja

- Advertisement -

Tangerang, impresinews.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang kembali menggelar Virtual Job Fair pada 25 dan 26 Agustus 2021.

Ditayangkan melalui youtube Kota Tangerang, sebanyak 38 perusahaan melakukan pemaparan lowongan pekerjaan yang tersedia.

Kepala Disnaker Kota Tangerang, H. Moh. Rakhmansyah, mengatakan, Virtual Job Fair masih dalam rangka upaya menjembatani perusahan dan para pencari kerja di Kota Tangerang. Ia pun berharap, kegiatan ini mampu memudahkan masyarakat memperoleh pekerjaan di masa pandemi.

“Virtual Job Fair di bulan Agustus ini masih dalam rangkaian kegiatan job fair sejak September 2020,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (25/08).

Dalam rangka HUT ke – 76 RI, terdapat 6.960 lowongan pekerjaan yang tersedia. Tidak hanya lowongan pekerjaan di dalam negeri, melainkan lowongan pekerjaan di luar negeri. Hal ini menawarkan kesempatan untuk para calon pekerja untuk dapat berkarya di dunia internasional.

“Spesial hari kemerdekan Republik Indonesia, kami membuka lowongan untuk luar negeri sebanyak 4.730 dan dalam negeri sebanyak 2.230. Di kesempatan ini, masyarakat Luar Kota Tangerang juga dapat mengikuti perekrutan dengan hanya mengajukan lamaran melalui aplikasi Tangerang LIVE,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ia menuturkan, kegiatan Virtual Job Fair cukup efektif karena dapat dilakukan dari rumah masing-masing. Calon pekerja hanya perlu mengakses beragam lowongan yang tersedia dan memasukan lamaran melalui aplikasi Tangerang LIVE.

“Sejak September 2020, sudah 3.270 pelamar yang memperoleh pekerjaan dari Virtual Job Fair Kota Tangerang. Untuk itu, manfaatkanlah momen ini karena tidak semua kota menerapkan hal yang sama.” pungkasnya.

Sebagai informasi, Virtual Job Fair Kota Tangerang pada Agustus 2021 menyediakan 126 formasi jabatan, mulai dari analis kesehatan, sales, marketing, teknisi, video editor hingga content creator di berbagai perusahaan bergengsi, seperti PT Mayora Indah Tbk, PT Propan Raya, PT Bank BCA Tbk, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk dan lain sebagainya.

TINGGALKAN KOMENTAR

- Advertisement -

Baca Juga